Dark/Light Mode

Chelsea Vs Liverpool

Chelsea Pede, The Reds Pincang

Minggu, 25 Februari 2024 06:40 WIB
Aksi Luis Diaz saat Liverpool menghadapi Chelsea di Liga Inggris. (Foto: Reuters/Tony Obrien)
Aksi Luis Diaz saat Liverpool menghadapi Chelsea di Liga Inggris. (Foto: Reuters/Tony Obrien)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel panas antara Chelsea dan Liverpool akan tersaji pada final Carabao Cup di Wemb­ley, nanti malam. Kedua tim dipastikan tampil habis-habisan. Tapi, Chelsea percaya diri dan Liverpool tampil dengan kekuatan pincang.

Menurut catatan, Chelsea dan Liverpool sudah dua kali bertemu di partai puncak ajang yang bernama asli Piala Liga Inggris itu.

Terakhir, pada musim 2021/2022, Liverpool jadi juara usai menang adu penalti 11-10 setelah berimbang 0-0 selama 120 menit. Itu jadi trofi kesembilan Liverpool di ajang tersebut.

Sementara, pada pertemuan pertama di final Piala Liga Inggris 2004/2005, Chelsea yang diasuh Jose Mourinho kala itu menang 3-2 atas Liverpool asuhan Rafael Benitez.

Baca juga : Merah-Putih Targetkan Juara

Sejumlah rumah taruhan pun menjagokan Liverpool menjadi juara karena performa mereka sepanjang musim ini. Sementara, Chelsea bersama Mauricio Pochettino masih naik-turun penampilannya.

Namun, klub berjuluk 𝘛𝘩𝘦 𝘉𝘭𝘶𝘦𝘴 ini belakangan sudah mu­lai menunjukkan performanya konsisten. Setelah menundukkan Aston Villa 3-1 di ajang FA Cup, Chelsea menumbangkan Crystal Palace 3-1 dan mengimbangi Manchester City 1-1 di Premier League.

Hal sama juga diperlihatkan Liverpool dengan menghantam Burnley 3-1, serta meremukkan Brentford dan Luton Town masing-masing dengan skor 4-1.

Tapi, jika melihat hasil dua ka­li pertemuan mereka di Premier League musim ini, Liverpool lebih diunggulkan. Pada pekan pembuka, Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Stamford Bridge. Sempat tert­inggal oleh gol Luis Diaz menit 18, Chelsea membalas lewat gol Axel Disasi menit 37.

Baca juga : KPK Menaikkan Ke Tahapan Penyidikan

Namun, ketika ganti bertandang ke Anfield pada pekan 22, Chelsea dihajar 1-4. Liverpool menyarangkan empat gol melalui Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz, sementara Chelsea hanya bisa mencetak satu gol hiburan lewat Christopher Nkunku.

Hanya saja, bila dilihat kom­posisi skuad di laga nanti, Si Merah kemungkinan akan sulit mengulangi kemenangan telak tersebut. Sebab, kondisi ruang ganti Liverpool menjelang laga ini kurang baik lantaran ada ban­yak pemain pilar mereka yang bakal absen akibat cidera.

Allison Becker, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Joel Matip, dan Ben Doak dipastikan tidak akan tampil karena permasalahan tersebut. Selain itu, Mohamed Salah dan Darwin Nunez juga masih diragukan untuk dimaink­an lantaran belum pulih 100 persen.

Kondisi sama sebetulnya juga tengah dialami Chelsea. Tapi, persoalan rapuhnya lini ber­tahan (kebobolan 41 gol di Liga Inggris) akibat banyak bek yang mengalami cidera, telah mampu diatasi diatasi Mauricio Pochettino.

Baca juga : Kang Emil Tebar Pesona di Jakarta

Bek tengah andalan mereka yakni Axel Disasi bahkan telah mulai tampil harmonis dengan Levi Colwill. Ben Chilwell dan Malo Gusto juga tampil semakin baik.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 25 Februari 2024 dengan judul Chelsea Vs Liverpool, Chelsea Pede, The Reds Pincang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.