Dark/Light Mode

Gegara Doping, Karier Pogba Bakal Tamat

Jumat, 1 Maret 2024 05:45 WIB
Paul Pogba. (Foto : ist)
Paul Pogba. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Paul Pogba di jagat sepakbola terancam berakhir. Gegara kasus doping, Pogba dilarang main selama empat tahun ke depan.  

Keputusan itu datang dari Badan anti doping Italia kasus yang melarang gelandang Juventus itu bermain di sepak bola profesional untuk empat tahun ke depan.

Baca juga : Prabowo Kembali Pakai Baju Cokelat

Pada Agustus 2023 , Pogba dinyatakan gagal dalam tes doping. Dalam hasil tes doping itu, ditemukan senyawa DHEA dalam tubuh Pogba.

Sejak saat itu, Pogba ditangguhkan dari skuad Juventus. Ia harus berlatih sendiri di skuat Juventus karena kasus tersebut sementara kasusnya ditangani oleh FIGC dan badan anti doping Italia.

Baca juga : KPU Kota Batam Bakal Gelar Pemilu Lanjutan

Melansir dari Sky Sports, badan anti doping Italia sudah menerima permintaan dari jaksa dari FIGC. Pogba dinyatakan bersalah dan dihukum tidak boleh bermain sepak bola di level profesional hingga empat tahun ke depan.

Namun, peluang Pogba melawan masih terbuka dengan mengajukan banding. Ia dipersilakan mengajukan bukti-bukti bahwa dia tidak melakukan penyalahgunaan doping.

Baca juga : Pep Guardiola Banggakan Mental The Citizens

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.