Dark/Light Mode

Liga Inggris

Van Dijk: Liverpool Bakal Suram Tanpa Klopp

Rabu, 31 Januari 2024 05:31 WIB
Virgil van Dijk. (Foto : Ist)
Virgil van Dijk. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan Liverpool diyakini bakal suram paska ditinggal Jurgen Klopp. Kapten ‘Si Merah’ Virgil Van Dijk bahkan mengaku kemungkinan akan hengkang, tak lama usai sang pelatih mundur dari jabatannya akhir musim nanti.

Dibeli dari Southampton pada Januari 2018, Van Dijk yang ditransfer senilai 75 juta poundsterling (setara Rp 1,5 triliun) langsung bisa beradaptasi dan menjadi salah satu pemain inti pasukan Klopp.

Baca juga : Piala FA, MU Dan Liverpool Tampil Trengginas

Dia bahkan selalu memiliki andil yang cukup besar saat Liverpool merah titel di era Klopp. Kontraknya pemain asal Belanda itu memang masih tersisa sekitar setahun, tepatnya sampai Juni 2025.

Tapi, dengan kepergian Klopp, hal itu membuka kemungkinan sang pemain akan hengkang lebih cepat. “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di era paska kepergian Klopp. Kita lihat nanti saja. Bisa jadi kepergiannya akan saya ikuti,” kata Van Dijk seperti dikutip dari The Sun, Selasa (30/1).

Baca juga : Piala FA: Man United Dan Liverpool Masih Mulus

Dia mengaku, sebetulnya tidak suka dengan pertanyaan seputar kepergian pelatih asal Jerman tersebut dari Anfield. Sebab, selain kepergian itu akan memicu kesedihan, ia bersama rekan setim lain masih harus berjuang hingga akhir musim.

“Ini akan jadi akhir era Jurgen Klopp, dan saya masih jadi bagian darinya. Saya sesungguhnya tidak suka membahasnya. Kami lebih baik fokus menyelesaikan musim ini yang masih sangat panjang,” imbuhnya.

Baca juga : Warga Jateng Serukan Pilih Prabowo, Tak Suka yang ‘Omon-omon’

Soal masa depannya di Liverpool, Van Dijk mengaku akan lebih dulu melihat situasi sembari mengupayakan ending terbaik buat Klopp. Dia hanya berharap manajemen segera menyusun rencana musim depan sebelumnya akhirnya memutuskan bertahan atau pergi.

“Semoga kami bisa meraih sukses yang kami semua impikan dan mungkin akan ada klarifikasi lebih banyak soal apa yang diinginkan klub ke depan,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.