Dark/Light Mode

Manchester City vs Man. United, Setan Merah Tidak Gentar

Sabtu, 2 Maret 2024 06:40 WIB
Manchester City berhasil mempermalukan Manchester United 3-0 pada pertemuan pertama Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Old Trafford , Minggu (29/10/2023) tahun lalu. (Foto: X Premier League)
Manchester City berhasil mempermalukan Manchester United 3-0 pada pertemuan pertama Liga Inggris 2023-2024 di Stadion Old Trafford , Minggu (29/10/2023) tahun lalu. (Foto: X Premier League)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel big match antara Manchester City vs Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris bakal digelar di Etihad Stadium, besok malam. Pertandingan ini bakal sengit karena kedua tim butuh tambahan poin untuk mengamankan target masing-masing.

Bagi City, tambahan angka penuh sangat dibutuhkan un­tuk menggeser Liverpool dari puncak klasemen. Sebab, saat ini mereka menempati per­ingkat kedua dengan 59 poin, dan hanya terpaut satu angka dari The Reds.

Sementara, bagi Manchester United tambahan angka sangat penting untuk bisa masuk ke zona Piala Eropa. Mereka saat ini menempati peringkat keenam dengan 44 poin, atau hanya ber­jarak tiga angka dari Tottenham Hotspurs yang berada di posisi kelima atau zona Liga Eropa.

Baca juga : Wemby Ungguli Holmgreen

Namun, peluang Setan Merah untuk bisa mencuri angka di kandang City tergolong sangat kecil. Performa mereka masih kalah jauh dibanding tim asu­han Pep Guardiola yang sejauh ini belum pernah kalah di 18 pertandingan terakhir.

Contohnya saat melawan Luton Town di ajang Piala FA, tengah pekan lalu. Walau sempat seret gol dalam tiga laga Premier League, Citizen sukses meng­hajar habis Luton Town dengan skor 6-2.

Sementara itu, pekan lalu, setelah kehilangan Rasmus Hojlund yang cedera, MU diper­malukan Fulham di Old Trafford 1-2. Sesudahnya, anak-anak asuh Erik ten Hag bahkan harus terlebih dulu susah payah sebe­lum menyingkirkan Nottingham Forest di FA Cup melalui gol yang dicetak Casemiro pada menit 89.

Baca juga : Andhi Pramono Coba Redam Kasus Di KPK

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui, timnya tidak bisa turun dengan kekuatan penuh saat melawan City akibat banyaknya pemain yang cedera. Namun, ia memastikan Raphael Varane dan Bruno Fernandes bisa diturunkan karena kondisi kesehatannya sudah pulih 100 persen.

“Mereka berdua benar-benar bekerja keras agar bisa bermain di laga nanti. Kondisi mereka sekarang membaik, sehingga akan bermain,” kata Erik ten Hag dalam konferensi persnya seperti dikutip dari The Un, kemarin.

“Dua pemain inilah yang akan jadi tambahan pemain bagi kami. Tidak ada lagi, karena yang lain masih cidera. Tapi, meski kami akan meng­gunakan skuat yang sama seperti saat kami menghadapi Nottingham Forest, kami tidak getar lawan City,” im­buhnya.

Baca juga : Berlaku Untuk Pemilu 2029, MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4 Persen

Sementara , pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola men­egaskan bahwa timnya tidak boleh mengang­gap remeh Setan Merah. Pelatih asal Spanyol itu menilai MU mempunyai skuad yang jauh lebih baik dengan diisi oleh pemain-pemain ber­pengalaman.

“MU sekarang sudah tidak seperti dulu. Mereka punya lini pertahanan yang kuat, dan pemain depan berpengalaman,” tutur Pep Guardiola di situs resmi klub.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 2 Maret 2024 dengan judul Manchester City Vs Man. United, Setan Merah Tidak Gentar

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.