Dark/Light Mode

Arsenal Vs Liverpool, Saatnya Origi Unjuk Gigi

Rabu, 30 Oktober 2019 05:33 WIB
Divock Origi. (Foto : twitter@divockorigi)
Divock Origi. (Foto : twitter@divockorigi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dan Arsenal bertemu dalam situasi yang kontras. Semangat Liverpool sedang membara. Sementara Arsenal sedang dilanda sejumlah masalah.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada babak ke empat Carabao Cup 2019/20, Kamis (31/10) dini hari nanti WIB.

Liverpool memenangi tujuh dari delapan laga terakhirnya di semua kompetisi. Akhir pekan kemarin, Li verpool meraih poin penub 2-1 lewat gol Jordan Henderson dan penalti Mohamed Salah saat menjamu Tottenham di Premier League.

Baca juga : Man United Vs Liverpool, Adu Ramalan Dua Legenda

Sebelum itu, setelah sempat diimbangi Manchester United, pasukan Jurgen Klopp juga menghantam tuan rumah KRC Genk 4-1 di Liga Champions Eropa.

Demi menyimpan tenaga, salah satu dari trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah bakal diistirahatkan. Ini kesempatan besar buat Divock Origi unjuk kebolehan.

Arsenal berada di situasi yang cukup kontras. The Gunners cuma menang sekali dalam tiga laga terakhir mereka di semua ajang. Setelah takluk 0-1 melawan tim promosi Sheffield United di Premier League, Arsenal bersusah payah mengalahkan Vitoria Guimaraes 3-2 di Liga Europa.

Baca juga : Man United Vs Liverpool, Solskjaer Happy

Akhir pekan kemarin, Arsenal gagal menang saat meladeni Crystal Palace di kandang. Sempat unggul dua gol melalui Sokratis dan David Luiz, pasukan Unai Emery harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Arsenal berada dalam form yang mencemaskan. Selain itu, ketika imbang lawan Palace, sang kapten Granit Xhaka juga memicu konflik dengan para fans Arsenal. Buntutnya, kini Xhaka gencar dikabarkan bakal dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal. Singkatnya, untuk lawatan ke Anfield ini, The Gunners sama sekali tidak berada dalam kondisi yang ideal.

Di Premier League musim ini, Liverpool sudah mengalahkan Arsenal 3-1 di Anfield pada pekan ke-3. Akankah hasil itu terulang? Setelahnya menghadapi Arsenal, Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam waktu kurang dari dua pekan lagi.

Baca juga : Mendagri, Kapolri, dan Presiden Jokowi Jenguk Wiranto

Meski demikian, Liverpool belum memikirkannya. “Well, ini Inggris, yang bisa Anda katakan adalah semua pertandingan itu penting,” ujar gelan dang Liverpool Naby Keita.

“Anda tidak bisa bilang laga ini atau pertandingan itu akan jadi momen yang menentukan karena laga berikutnya selalu jadi yang paling penting. Hanya setelah itu kami bisa mempersiapkan diri untuk meneruskan rivalitas dengan Manchester City,” tambahnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.