Dark/Light Mode

Juara GP Bahrain, Max Verstappen Banggakan RB20

Minggu, 3 Maret 2024 17:41 WIB
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : ist)
Pembalap Red Bull, Max Verstappen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil memenangi Formula 1 GP Bahrain 2024 pada seri pembuka musim di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (2/3/2024) waktu setempat.

Rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez, berhasil finis urutan kedua dengan selisih waktu 22,457 detik. Hasil ini mempertegas tujuan Red Bull sebagai penantang juara F1 musim ini.

Sementara posisi ketiga dihuni pembalap Ferrari Carlos Sainz. Ia hanya terpaut 2,653 detik di belakang Perez yang tepat berada di depannya.

Baca juga : Pesan Para Kiai Untuk Mahfud, Tetap Gigih Tegakkan Hukum

Verstappen, yang start pada posisi pole mampu mempertahankan keunggulan hingga garis finis. Pembalap asal Belanda itu tak mampu disalip para rival.

Kemenangan di GP Bahrain membuktikan Verstappen masih pantas jadi kandidat juara F1 musim ini. Ini merupakan kemenangan ke-55 sekaligus podium ke-99 sepanjang karier Verstappen di Formula 1.

Verstappen mengungkapkan kejutan atas performa mobilnya, RB20. “Ini sulit dipercaya, saya pikir hari ini kami lebih baik dari yang diharapkan,” ujar Verstappen seperti dilansir oleh Sky Sports.

Baca juga : Mantul, Skuad Garuda Masuk 5 Besar Asia Tenggara

“Kami memiliki kecepatan dan saya sangat menikmati dalam mengemudi. Kami berhasil menghindari masalah. Ini adalah awal yang bagus untuk tahun ini, dan saya tidak bisa lebih senang lagi,” tambahnya.

Verstappen juga menegaskan bahwa ia sudah menatap ke depan untuk balapan GP Arab Saudi yang akan diselenggarakan pekan depan.

“Sirkuit itu adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi,” katanya.

Baca juga : Maruarar Sirait, Orang Kepercayaan Jokowi, Akhirnya Tinggalkan PDIP

Menanggapi kemenangan perdana yang diraihnya itu, Verstappen tentu merasa puas. Ia senang karena RB20 yang dikendarainya memberikan feeling jauh lebih baik daripada saat tes pramusim.

“Tidak bisa dipercaya. Saya pikir hari ini berjalan lebih baik dari yang diharapkan. Saya pikir mobil itu sangat menyenangkan untuk dikendarai di setiap kompon. Kami memiliki banyak kecepatan. Sangat menyenangkan untuk dikendarai hari ini; kami benar-benar terhindar dari masalah. Awal yang bagus untuk tahun ini. Maksud saya, tidak mungkin lebih baik lagi,” tutur Max Verstappen.

“Itu sangat menyenangkan. Saya merasa sangat nyaman di dalam mobil. Selalu sangat istimewa untuk mengalami hari-hari seperti ini karena tidak sering terjadi, semuanya berjalan sempurna, dan Anda hanya menyatu dengan mobil dan semuanya terasa luar biasa,” jelas pembalap asal Belanda itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.