Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Genoa, Sejarah Baru Simone Inzaghi

Senin, 4 Maret 2024 06:40 WIB
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto: Ist)
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen Serie-A Italia, Inter Milan akan menjamu Genoa pada pekan ke-27 Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, dini hari nanti. Duel ini bakal terasa spesial bagi pelatih Inter, Simone Inzaghi, karena akan menjadi sejarah baru baginya.

Sebab, laga nanti akan men­jadi pertandingan ke 300 ka­linya sebagai pelatih di Liga Italia. Catatan itu membuatnya berpotensi melewati catatan se­jumlah nama pelatih legendaris.

Diketahui, kiprah Simone Inzaghi di kursi pelatih Liga Italia dimulai bersama Lazio pada April 2016. Saat itu, pelatih 47 tahun itu bertindak sebagai pelatih interim menggantikan Stefano Pioli yang dipecat pada pertengahan musim 2015/2016.

Baca juga : Selancar Ombak, Rio Waida Raih Tiket Olimpiade

Pada akhir musim itu, santer kabar Simone Inzaghi tidak lagi melatih Lazio dan digan­tikan Marcelo Bielsa. Namun, Lazio akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Simone Inzaghi. Selama melatih Lazio, Inzaghi telah melewati total 197 pertandingan Serie A.

Kemudian pada tahun 2021, Inzaghi berhasil pindah ke Inter sebagai suksesor Antonio Conte. Dan saat ini, adalah musim ke­tiganya Inzaghi bersama Inter. Karirnya pun kemungkinan akan terus berlanjut lantaran sukses membawa Nerazzurri ke jalur kemenangan Serie A musim ini.

Dikutip dari Football Ita­lia, kemarin, Inzaghi diprediksi akan meraih lebih banyak ke­menangan sebagai pelatih pada periode tersebut dibandingkan pelatih lain manapun dalam se­jarah kasta tertinggi Italia.

Baca juga : Kalau Nekat Mangkir Lagi, Firli Terancam Ditangkap

Sebab, berkat 22 kemenangan dari 26 laga terakhirnya bersama Inter musim ini, membuat total kemenangannya bertambah menjadi 178 dari 299 pertan­dingan.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Carlo Ancelotti, Max Allegri, Helenio Herrera, atau Giovanni Trappatoni. yang mencatatkan kemenangan ter­banyak di Serie A dalam tiga ratus pertandingan pertama mereka sebagai pelatih di divisi tersebut.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 4 Maret 2024 dengan judul Inter Milan Vs Genoa, Sejarah Baru Simone Inzaghi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.