Dark/Light Mode

Real Madrid Vs RB Leipzig, Los Blancos Tak Jumawa

Rabu, 6 Maret 2024 06:40 WIB
Pemain Real Madrid Vinicius Junior. (Foto: Afrique Sports)
Pemain Real Madrid Vinicius Junior. (Foto: Afrique Sports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, akan menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, dini hari nanti. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak perempat final.

Keuntunganitu didapat Los Blancos - julukan Real Madrid, setelah meraih ke­menangan 1-0 di leg pertama di kandang Leipzig. Gol tunggal penentu kemenangan tersebut dicetak Vinicius Junior.

Namun, Los Blancos tetap harus kerja keras, karena Leipzig masih memiliki pe­luang membalikkan keadaan. Mengingat, performa El Real jelang laga ini terbilang buruk, karena hanya bermain imbang 2-2 saat melawan tim papan tengah Valencia dan Rayo Vallecano (1-1).

Bahkan, pasukan Carlo Ancelotti di babak pertama sempat tertekan dan harus tertinggal dua gol terlebih dulu. Tapi, ketertinggalan itu akhirnya mampu diimbangi Vinicius Junior yang mencetak dua gol di laga tersebut.

Kondisi ini tentu menjadi peluang Leipzig untuk memetik kemenangan, dengan minimal 2-0 untuk memastikan tiket ke babak perempat final. Apalagi, performa tim besutan Marco Rose ini baru saja bangkit dengan memetik keme­nangan 4-1 atas Bochum di Bundesliga, akhir pekan lalu.

Baca juga : Tanpa CR7, Portugal Bisa Juara

Situasi ini jelas menunjukkan bahwa mereka tengah menunjukkan men­talitas pantang menyerah dan siap untuk menggebrak Bernabeu.

Apalagi, selain kemenangan itu telah membawa mereka naik ke peringkat ketiga klasemen Bundesliga, hasil itu menjadikan mereka sebagai tim yang be­lum pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Oleh sebab itu, pertandingan antara Real Madrid dan Leipzig diprediksi akan berlangsung seru dan penuh dengan aksi. Kedua tim memiliki kualitas pemain yang tinggi dan gaya bermain yang menyerang.

Real Madrid mengandalkan trio muda Vinicius Junior, Rodrygo Goes dan Jude Bellingham di lini depan. Lini tengah mereka juga solid dengan Toni Kroos, Federico Valverde, dan Eduardo Camavinga.

Sementara, Leipzig memiliki formasi 3-4-3 yang fleksibel dengan trio penyerang tajam Dani Olmo, Benjamin Sesko, dan Lois Openda. Lini tengah mereka juga dinamis dengan Kevin Kampl, Xaver Schlager dan Xavi Simons.

Baca juga : Windy Idol Jadi Tersangka Kasus Pidana Pencucian Uang

Real Madrid hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Namun, mereka pasti tidak ingin mengambil risiko dan akan berusaha untuk meraih keme­nangan di kandang sendiri. Karenanya, laga kontra Leipzig bisa menjadi kesem­patan Jude Bellingham dan kolega untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pelatih Carlo Ancelotti meyakini pe­mulihan pemain seharusnya bakal lebih mudah, lantaran tim saat ini tak terlalu dipusingkan dengan persaingan La Liga. Los Merengues bisa lebih fokus di Liga Champions.

“Kami kesal dan marah. Itu normal, tetapi kami harus kembali normal kar­ena kami memiliki pertandingan penting pada Rabu (Kamis, melawan Leipzig). Dalam pertandingan itu ada hal bagus dan hal yang mesti kami tingkatkan,” jelas Ancelotti.

Sementara, kubu RB Leipzig sudah memulai kembali kebangkitan mereka. Pekan lalu, Die Roten Bullen menang 1-4 atas Bochum dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Ini menjadi bekal positif jelang tandang ke Madrid.

Kans Leipzig lolos ke perempat final relatif berat. Kubu Die Roten Bullen wajib menang minimal selisih dua gol untuk me­nyegel tiket lolos ke babak berikutnya.

Baca juga : Prabowo Mau Bangun Koalisi Besar, Betulkah?

Pemain Leipzig, David Raum, meyaki­ni hasil teranyar kontra Bochum menjadi bekal penting, mengingat mereka menang dalam laga away. Pasalnya pada leg 2 UCLtengah pekan ini Leipzig juga akan melakoni laga away.

“Anda bisa lihat kualitas apa yang kami punya. Itu harus menjadi pelecut bagi kami. Artinya, kami bisa terbang ke Madrid sedikit lebih leluasa,” kata Raum.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 6 Maret 2024 dengan judul Real Madrid Vs RB Leipzig, Los Blancos Tak Jumawa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.