Dark/Light Mode

Raih Perunggu di World Beach Games 2019

Kemenpora Apresiasi Prestasi Tim Voli Pantai Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 08:06 WIB
Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menjemput dan memberikan kalungan bunga kepada Tim Voli Pantai dan seluruh Kontingen Indonesia, di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (17/10) malam. (Foto : Kemenpora)
Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menjemput dan memberikan kalungan bunga kepada Tim Voli Pantai dan seluruh Kontingen Indonesia, di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (17/10) malam. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil membanggakan diraih tim voli pantai di ajang World Beach Games di Ďoha Qatar. Tim voli pantai Indonesia meraih perunggu usai mengalahkan tim Polandia.

Tiba di tanah air, pada Kamis (17/10) malam di Bandara Soekarno Hatta,  tim voli disambut oleh Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti. Tim Indonesia mendapat  kalungan bunga.

Baca juga : Perteta Juluki Amran Bapak Mekanisasi Pertanian Indonesia

Bertanding di Katara Beach Doha, Qatar, Tio Kusuma Sentosa dan kawan-kawan berhasil menundukkan Tim Polandia dengan skor 2-1 (21-13, 20-21,15-11).

Sebagai informasi di ajang World Beach Games kali ini Indonesia mengikuti tiga cabor yakni Karate Putra-Putri, Basket Putri, dan Bola Voli Putra. Hasil cukup membanggakan, Karate Putra masuk empat besar, Putri 32 besar dan Bola Voli Putra mendapat medali perunggu sebagai Juara ke tiga.

Baca juga : Kemenpora Harap Raja Oktohari Bisa Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Indonesia berada di urutan ketiga. Prestasi dunia ini merupakan sejarah baru, menjadi juara ke tiga dalam perhelatan dunia. Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga atas nama pemerintah terus memberikan dukungan, semangat, dan motivasi agar seluruh atlet yang berprestasi tidak cepat berpuas diri.

"Saya menyaksikan langsung di Doha, kalian petarung yang luar biasa, peringkat tiga ini melebihi target empat besar yang kita inginkan bersama, dan menjadi sejarah baru," kata Plt Deputi Yuni.

Baca juga : Gerindra Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres

Selain sebagai kebanggaan seluruh rakyat dan bangsa Indonesia, setidaknya dalam waktu dekat dalam perhelatan SEA Games Manila menjadi harapan baru untuk merebut prestasi terbaik, harapan untuk memperbanyak pundi-pundi medali bagi Kontingen Merah Putih.

"Kerjasama antara para atlet, pelatih, manajer, PBVSI, KOI, Kemenpora terus disinergikan. Khusus para atlet jangan cepat berpuas diri, terus berlatih dengan gigih dan sabar agar di SEA Games nanti memperoleh medali emas," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.