Dark/Light Mode

Liga Europa

Liverpool Vs Sparta Praha , Si Merah Full Team

Rabu, 6 Maret 2024 11:41 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Europa. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Europa. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Sparta Praha Vs Liverpool di pentas Liga Europa akan dilangsungkan di Stadion Epet Arana, Praha, Jumat (8/3/2024), pukul 00.45 WIB, disiarkan live di SCTV dan Streaming di Vidio.

The Reds lolos dari babak penyisihan grup dan sekarang bertandang ke Sparta Praha untuk leg pertama babak 16 besar.

Setelah memenangkan Piala Liga, tim asuhan Klopp sedang dalam performa menawan. Memuncaki klasemen Liga Primer dan melaju ke perempat-final Piala FA, para pemainnya pasti berusaha mengincar trofi sebanyak mungkin sebelum sosok asal Jerman itu hengkang.

Di kubu The Maroons, trio pemain Sparta Praha kini boleh beraksi lagi di Liga Europa setelah absen dalam pertandingan leg kedua babak play-off melawan Galatasaray karena skorsing - kapten Ladislav Krejci, assister terbaik Veljko Birmancevic, dan bek kiri Matej Rynes semuanya bisa kembali.

Namun, bek kanan Andreas Vindheim tidak dimasukkan dalam skuad knockout Liga Europa karena cedera sampai akhir musim, dan pelatih Priske terpaksa mengeluarkan bek sentral Filip Panak di babak pertama dalam hasil imbang akhir pekan dengan Slavia Praha.

Status Panak saat ini masih belum jelas, namun Asger Sorensen dan Patrik Vydra sama-sama menunggu untuk menjadi pengganti, sementara pencetak 10 gol Jan Kuchta – yang sukses mengemas gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Europa – bakal memimpin lini depan.

Di sisi lain, The Reds menyambut kembalinya Darwin Nunez dalam kemenangan dramatis mereka atas Nottingham Forest di Liga Primer pada hari Sabtu yang merupakan dorongan besar bagi Klopp. Meski begitu, Liverpool tetap tanpa sejumlah pemain kunci.

Mohamed Salah diyakini akan dinilai kondisinya pada tahap ini, sementara Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones dan Diogo Jota semuanya akan melewatkan pertandingan nanti.

Dengan lawatan ke Manchester City pada akhir pekan di Liga Primer, Klopp pasti akan melakukan rotasi. Banyak pemain muda yang tampil mengesankan di final Piala Liga melawan Chelsea mungkin akan menjadi starter.

Baca juga : Piala FA: Pemain Muda Liverpool Berjaya, Chelsea Perkasa

Pada pertandingan sebelumnya, Sparta Praha harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol atas Slavia Prague.

Dalam laga tersebut, Sparta Praha terlihat beberapa kali menciptakan peluang, namun hingga paruh pertama belum ada gol terjadi.

Di babak kedua, Sparta Praha melakukan beberapa pergantian pemain. Meskipun terlihat beberapa kali menciptakan peluang, namun hingga paruh kedua berakhir skor imbang pun tak bisa dihindari.

Meskipun meraih imbang Sparta Praha tetap kokoh di puncak klasemen Liga Utama Republik Ceko.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Liverpool meraih kemenangan tipis atas Nottingham Forest dengan skor 1-0.

Dalam laga tersebut, Liverpool terlihat beberapa kali menciptakan peluang, namun hingga paruh pertama belum ada gol terjadi.

Di babak kedua, Liverpool mencoba meningkatkan permainan. Alhasil mereka berhasil mencetak gol di menit ke-90+9 ditorehkan Darwin Nunez.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan di babak kedua. Hasil ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen.

Duel Sparta Praha vs Liverpool diprediksi akan berjalan alot. Selain itu juga kedua tim sama-sama memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun Sparta Praha sedikit diuntungkan setelah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Baca juga : Hore, Liverpool Muda Juara Carabao Cup

Liverpool saat ini masih berpeluang untuk memenangkan empat gelar alias Quadruple. Akan tetapi, Jurgen Klopp menyebut, timnya ingin focus pada apa yang ada di depan mereka.

Setelah menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023/2024, Liverpool saat ini masih berpeluang untuk memenangkan tiga gelar lainnya. 

The Reds saat ini memuncaki Liga Primer dan masih bertarung di Piala FA serta Liga Europa. Tetapi, pelatih Jurgen Klopp mengaku kalau itu bukanlah hal yang mudah diraih, menegaskan kalau dirinya ingin fokus dengan pertandingan yang ada di depan mata.

“Sebelum kami ditanya soal peluang merengkuh empat trofi, kami tidak memikirkan itu sedikitpun, jujur saja. Hal-hal semacam ini, Anda tidak memikirkannya sama sekali, tidak penting, sungguh,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari situs resmi klub.

“Anda mencoba menemukan solusi untuk laga berikutnya, kami mencoba memenangkannya. Menghadapi pertandingan satu per satu, itu mungkin kata yang tidak terlalu disukai para jurnalis, tapi kami tidak bisa melakukannya dengan cara berbeda,” jelasnya.

“Kami cuma harus memastikan kalau kami melalui situasi ini dengan poin sebanyak mungkin entah bagaimana, itu yang kami lakukan, itu yang akan kami jalankan. Mari kita lihat bagaimana itu berjalan besok,” sambung Jurgen Klopp.

The Reds saat ini memuncaki klasemen Liga Primer dengan keunggulan satu poin dari Manchester City yang berada di urutan kedua.

Mereka akan berupaya untuk tidak terpeleset agar tetap berada di puncak sampai akhir musim.

Mereka juga sukses melaju ke babak perempat-final Piala FA setelah menumbangkan Southampton, sementara di Liga Europa pasukan Klopp akan menghadapi Sparta Praha di babak 16 besar.

Baca juga : Liverpool Vs Luton Town, Misi Mengamankan Puncak Klasemen

Prediksi susunan pemain.

Sparta Praha (3-4-2-1) : Peter Vindahl Jensen, Ángelo Preciado, Martin Vitík, Filip Panák, Ladislav Krejčí, Matěj Ryneš, Kaan Kairinen, Qazim Laci, Veljko Birmančević, Lukáš Haraslín, Jan Kuchta.

Pelatih: Brian Priske.

Liverpool (4-3-3) : Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head To Head Sparta Praha vs Liverpool

18-02-11 Sparta Praha vs Liverpool 0-0
25-02-11 Liverpool vs Sparta Praha 1-0.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.