Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Liverpool Susah Dikejar, Man City Mengekor

Kamis, 1 Februari 2024 06:02 WIB
Para pemain Liverpool. (Foto : ist)
Para pemain Liverpool. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City menjaga asa persaingan menuju puncak klasemen Liga Inggris.  

Liverpool makin susah dikejar usai menghajar Chelsea dengan skor telak 4-1 dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 22 yang dihelat di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Baca juga : Van Dijk: Liverpool Bakal Suram Tanpa Klopp

Empat gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Chelsea sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Christopher Nkunku.

Berkat hasil ini, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan poin 51. Sementara itu, Chelsea harus puas tertahan di peringkat 10 dengan poin 31.

Baca juga : Liverpool vs Norwich City, Si Merah Berburu Quadruple

Di posisi kedua, Manchester City juga sukses menekuk Burnley dengan skor 3-1 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris 2023/24 di Etihad Stadium.

Julian Alvarez memborong dua gol untuk City, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Rodri. Burnley sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Ameen Al-Dakhil di akhir laga.

Baca juga : Persib Terus Pantau 2 Pemain Muda Masuk Tim Senior

Berkat hasil ini, Manchester City kembali ke peringkat dua klasemen dengan perolehan poin 46. Sementara itu, Burnley semakin terpuruk di peringkat 19 dengan poin 12.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.