Dark/Light Mode

PSSI Dapat Kepercayaan Gelar Sendiri Semua Kursus Kepelatihan   

Kamis, 7 Maret 2024 05:54 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto : Ist)
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI mendapat kepercayaan Federasi Sepakbola Asia (AFC) untuk menggelar sendiri seluruh kursus kepelatihan dari level C, B, A hingga AFC Pro Diploma.  

"Alhamdullilah, terima kasih kepada AFC yang sudah memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk melaksanakan sendiri kursus kepelatihan lisensi C, B, A, dan AFC Pro. Tentu kepercayaan dari AFC ini akan kami maksimalkan untuk melahirkan pelatih-pelatih yang berkualitas demi kemajuan sepak bola Indonesia," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam pernyataannya, Rabu (6/3) di laman PSSI.

Baca juga : Besok, Prabowo Dapat Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang Empat

Pada tahun 2024 ini, PSSI berencana menggelar kursus C AFC sebanyak 16 hingga 20 kursus. Untuk B AFC ada 4 kursus, A AFC 1 kursus, AFC Pro Diploma 1 kursus.

Salah satu kursus yang sedang digelar saat ini adalah kursus kepelatihan lisensi B PSSI Diploma. 

Baca juga : Kaesang Apresiasi Semua Kerja Keras Mahfud MD 

Kursus ini merupakan kursus kepelatihan Lisensi B PSSI Diploma pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan di ASIOP Training Ground Sentul, Kabupaten Bogor 25 Februari – 10 Maret 2024 (modul 1) dan 12 – 26 Mei 2024 (modul 2).

Kursus ini dipimpin oleh coach Mundari Karya sebagai instruktur serta coach Zaenal Abidin sebagai asisten instruktur.

Baca juga : Relawan Kami Gibran Gelar Konser Di Basis Paslon 03

Pada 2024 ini, PSSI berencana menggelar kursus C AFC sebanyak 16 hingga 20 kursus. Untuk B AFC ada 4 kursus, A AFC 1 kursus, AFC Pro Diploma 1 kursus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.