Dark/Light Mode

Soal Larangan Main, Bellingham Siap Banding

Jumat, 8 Maret 2024 14:37 WIB
Jude Bellingham. (Foto : ist)
Jude Bellingham. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham mengatakan larangan dua pertandingan yang diterimanya karena memprotes wasit adalah konyol. Dia bertekad mengajukan banding.

Sebelumnya, Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF) menjatuhkan sanksi larangan bermain dua pertandingan kepada Bellingham menyusul kartu merah yang diterimanya di pertandingan lawan Valencia 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol.

Baca juga : Sesko TNI Kerja Sama Dengan Unhan, Sinergikan Prodi Strategi Perang

Laporan wasit menyebut, Jude Bellingham menunjukkan ‘sikap agresif’ ketika memprotes keputusan wasit Jesus Gil Manzano yang meniup peluit akhir.

“Saya tidak berpikir saya mengatakan sesuatu yang sangat menyinggung dia,” ujar Jude Bellingham kepada Movistar setelah timnya bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis, 7 Maret 2024.

Baca juga : Kemenag Gelar Rakornas Penguatan Moderasi Beragama

Di laga itu, dia menciptakan assist untuk gol Vinicius Junior sehingga timnya menang agregat 2-1.

“Saya pikir saya berlari dengan cara yang sama dengan rekan satu tim saya yang lain. Kadang-kadang saya merasa seperti itu karena saya baru dan semacamnya, mereka ingin mencoba dan memberi contoh. Saya harus betanggung jawab atas kemampuan saya, tindakan dan menerima alasannya mengusir saya,” lanjut pemain asal Inggris itu.

Baca juga : Bantai RANS, Skuad Maung Bandung Siap Lawan Persija

“Saya tidak senang dengan hal itu. Tapi saya pikir jika LaLiga dan klub mengajukan banding, akan ada kesepakatan yang lebih baik, karena menurut saya dua pertandingan agak konyol. Jika saya harus melewatkan pertandingan tersebut, saya bertanggung jawab dan akan menerimanya, mendukung tim dari tribun,” tuturnya. 

Kini Bellingham akan melewatkan dua pertandingan lanjutan Liga Spanyol, yakni laga kandang melawan Celta Vigo pada Minggu, 10 Maret 2024, dan laga tandang menghadapi Osasuna pada 16 Maret 2024, setelah membantu timnya lolos perempat final Liga Champions.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.