Dark/Light Mode

Buka Wisata Baru, Pj Gubernur Bangka Belitung Gandeng TNI

Jumat, 23 Februari 2024 11:12 WIB
Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal (kedua kanan) saat memberikan dukungan sekaligus apresiasi atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD 2024 di Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal (kedua kanan) saat memberikan dukungan sekaligus apresiasi atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD 2024 di Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung memberikan dukungan sekaligus apresiasi atas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2024 di Desa Tepus, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal mengatakan, acara ini untuk membangkitkan sektor pariwisata melalui new destination tourism.

Menurut Safrizal, TMMD merupakan bukti nyata TNI bersama masyarakat untuk membangun desa, sehingga masyarakat lebih sejahtera.

Baca juga : Bisa Cegah Serbuan Barang Impor, Pengusaha Dukung Permendag 36

"Dalam kegiatan TMMD adalah membangun jalan sepanjang 11 km, lebar 7 meter, sehingga memberikan aksesibilitas bagi masyarakat, yang disinergiskan dengan Gerakan Semarak Babel. Alhamdulillah Pak Danrem dan Pak Dandim turut mendukung," kata Safrizal dalam keterangan resminya, Jumat (23/2/2024).

Lebih lanjut, kata Safrizal, hasil kegiatan TMMD ini patut didukung, karena sangat positif, dan bertujuan untuk membangun desa yang lebih baik dalam upaya peningkatan ekonomi.

Untuk itu, Safrizal meminta kepada Pemerintah desa maupun masyarakat setempat untuk memaksimalkan jalan yang dibangun TNI ini, termasuk dijadikan tempat wisata baru yaitu agro wisata.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung Gerakan Nasional BBI dan BBWI

"Sepanjang 11 kilometer itu ditanam pohon buah-buahan, kita siapkan bibitnya. Kita minta kepada jajaran Pemerintah daerah untuk menjaga tanaman tersebut, sehingga dapat menggugah potensi dan menggerakkan ekonomi masyarakat Bangka Belitung," ujarnya.

Sementara, Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan, tentara masuk desa yang bertujuan untuk membangun infrastruktur, dan menopang perekonomian masyarakat tersebut melibatkan sebanyak 150 personel aktif, dan dikerjakan selama 30 hari.

"Secara fisiknya kita memperbaiki jalan 11 kilometer, membangun gorong-gorong. Selain itu kegiatan non fisik kita mencegah sunting, donor darah, kesehatan masyarakat, wawasan kebangsaan, dan kegiatan sosial lainnya," katanya.

Baca juga : Cegah Pemadaman Listrik Saat Nyoblos, Pj Gubernur Bangka Cek PLTU Air Anyir

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepada TNI.

Dengan adanya TMMD ke-119 ini diyakini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan akses transportasi yang paralel dengan Gerakan Semarak Bangka Belitung yang digaungkan oleh Pj Gubernur Safrizal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.