Dark/Light Mode

Beringin Juara Pileg Di Jabar

Pamor Ace Semakin Wangi

Jumat, 8 Maret 2024 07:35 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Ist)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil meraih suara maksimal di Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada Pemilu 2024. Baik untuk pemilihan anggota DPR atau pun DPRD provinsi.

Capaian ini tak lepas dari kerja keras dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily. Namanya pun ikut terkena wanginya.

Partai berlogo pohon Beringin itu berjaya di wilayah yang memiliki jumlah pemilih terbesar di Indonesia. Untuk DPR, berdasarkan rekapitulasi terakhir, diklaim menambah empat kursi.

Baca juga : Agus Dan Luhut Happy

Pada Pileg 2019, Golkar cuma meraih 14 kursi untuk DPR. Pada Pileg 2024, jumlahnya bertambah empat kursi menjadi 18 kursi.

"Alhamdulillah Partai Golkar Provinsi Jabar menjadi juara di dalam Pemilu 2024. Raihan ini berdasarkan hasil laporan reka­pitulasi suara yang dilakukan tim internal di 27 kabupaten dan kota," kata Ace kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Sementara untuk DPRD Provinsi Jabar, Golkar berhasil mengamankan 20 kursi. Jumlah itu bertambah 4 kursi dari sebe­lumnya 16 kursi.

Baca juga : Pin Emas Anggota DPRD DKI Diprotes

Di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, Ace mengklaim terjadi kenaikan signifikan. Terutama di Kabupaten Garut, Kota Banjar, dan Kabupaten Indramayu yang sejak awal menjadi lumbung suara Golkar.

Pada Pileg 2019, Golkar meraih 194 kursi DPRD Kabupaten/Kota. Pileg 2024 meningkat menjadi 211 kursi. "Alhamdulillah kami juga mengalami kenaikan untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota. Kenaikan itu menunjukkan bahwa Golkar di Jawa Barat mengalami ke­naikan signifikan," ucap Ace bangga.

Khusus untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II misalnya, berdasarkan hasil pleno KPU Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Golkar memperoleh 497.508 suara untuk Pileg DPR.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.