Dark/Light Mode

Tenis BNP Paribas Open 2024

Bak Tembok, Sinner Pun Melaju

Minggu, 10 Maret 2024 06:30 WIB
Jannik Sinner.  (Foto: Getty Images)
Jannik Sinner. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putra yang sedang naik daun Jannik Sinner memulai kiprahnya di turnamen BNP Paribas Open 2024 dengan mudah. Sinner menyingkirkan petenis Australia, Thanasi Kokkinakis dengan skor 6-3, 6-0.

Bertanding di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, California, Amerika Serikat (AS) kemarin, Sinner tampil ko­koh, bak tembok. Dia pun sukses mengalahkan Kokkinakis.

Kemenangan ini semakin memperpanjang rekor menang-kalahnya tahun ini menjadi 13-0. Jumlah kemenangan itu berhasil mengantarnya menjuarai Grand Slam Australian Open dan juga Rotterdam Open.

Usai laga, Sinner mengaku sempat kesulitan. Pasalnya, cua­ca di sekitar lokasi pertandingan sedikit berangin. Apalagi, ini jadi laga pertamanya di turnamen tenis ATP level 1000 itu.

“Tapi, saya pikir saya senang. Kokkikanis adalah lawan yang he­bat, pemain yang hebat. Servisnya sangat baik,” ujar Sinner, dilansir laman 𝘈𝘛𝘗, kemarin.

Baca juga : Geledah Rumah Pengusaha, Kejagung Sita Uang Rp 33 M

Di laga itu, Sinner tampil dom­inan dari baseline. Khususnya di ad-court. Di mana dia bermain layaknya tembok. Ditambah dengan pukulan backhand-nya, sambil menunggu untuk meng­hancurkan lawan dengan puku­lan forehand yang meliuk-liuk.

Petenis berusia 22 tahun itu mematahkan satu-satunya break point Kokkinakis pada kedudu­kan 2-2 di set pembuka. Dengan pukulan forehand winner inside-in berkecepatan 165 kilometer per jam. Sinner kemudian meraih kesuksesan dengan memundur­kan posisinya pada servis kedua Kokkinakis. Memberinya waktu untuk melakukan reli.

Selanjutnya di game ke-8 set pertama, Sinner mematahkan servis petenis peringkat 99 dunia itu dalam waktu sembilan menit. Selanjutnya, Sinner tak pernah lagi “menoleh ke belakang”. Pasalnya, petenis asal Italia itu menyapu bersih set ke-2, dan mengem­paskan perlawanan Kokkikanis dalam waktu 54 menit.

Kemenangan itu merupa­kan langkah awal Sinner yang nengincar trofi Indian Wells pertamanya. “Anda selalu bisa menetapkan tujuan demi tu­juan dan kemudian ketika Anda mencapai satu tujuan, cobalah untuk bekerja keras untuk tujuan berikutnya,” kata Sinner.

Dia merasa masih harus meningkatkan banyak hal di lapan­gan. Salah satunya, dia menilai, servisnya harus ditingkatkan dan mencoba untuk memadukan per­mainan. Dia mengaku, banyak berlatih di gym sebelum datang ke Indian Wells.

Baca juga : Jokowi Masuk Golkar Masih Tahap Gurauan

“Hal-hal inilah yang mendor­ong saya untuk menjadi lebih baik dan semoga saya bisa menunjuk­kannya di lapangan,” ucapnya.

Di babak berikutnya, Sinner selanjutnya akan menghadapi un­ggulan ke-25 Jan-Lennard Struff. Di babak sebelumnya, petenis Jerman itu mengalahkan Borna Coric 6-7(3), 6-2, dan 7-6(9).

Turut lolos ke babak berikut, Alex de Minaur. Petenis Australia itu mengandaskan wakil Jepang Taro Daniel dengan skor 6-1, dan 6-2 dalam waktu 58 menit. Berikutnya, de Minaur akan menghadapi Alexander Bublik. Petenis berusia 26 tahun itu mengalahkan petenis China Shang Juncheng 6-4, dan 6-1.

“Tahun lalu saya bermain san­gat baik sebelum datang ke sini, tapi yang terjadi saya tidak benar-benar menemukan permainan saya dan tersingkir lebih awal,” kata De Minaur usai laga.

Saat ini, dia mengaku fokus untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Dia mengaku senang bisa meraih kemenangan. “Semoga saya bisa meraih lebih banyak ke­menangan lagi,” ucapnya.

Baca juga : Luhut Muji-muji Prabowo Setinggi Langit

Di laga lain, Felix Auger- Aliassime mengalahkan petenis kualifikasi asal Prancis Constant Lestienne 6-4, dan 6-1. Selanjutnya, Petenis Kanada yang merupakan unggulan ke- 31 ini akan menghadapi juara bertahan Carlos Alcaraz. Tahun lalu, Alcaraz juga mengalahkan Auger-Aliassime di perempatfi­nal Indian Wells.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 10 Maret 2024 dengan judul Tenis BNP Paribas Open 2024, Bak Tembok, Sinner Pun Melaju

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.