Dark/Light Mode

Ini 3 Nomor Andalan PBSI Di Olimpiade Paris 2024

Minggu, 10 Maret 2024 06:15 WIB
Ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : Ist)
Ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memprioritaskan tiga nomor yang dapat diandalkan untuk bisa bersaing memperebutkan medali dalam ajang Olimpiade Paris 2024.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PBSI Muhammad Fadil Imran menjelaskan, 3 nomor itu adalah tunggal putra, ganda putra, ganda putri.

Saat ini, PBSI memiliki sejumlah atlet yang tengah berjuang untuk mengantongi tiket berkompetisi di Olimpiade Paris 2024.

Baca juga : PLN Icon Plus Raih 2 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Seperti nomor tunggal putra Anthony Ginting dan Jonathan Christie yang saat ini berada di peringkat 10 besar rangking kualifikasi Olimpiade.

Pada nomor ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi delapan peringkat kualifikasi. Sementara ganda putra lain Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berada di peringkat ke-10.

Di ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ini berada di posisi ke-7 rangking kualifikasi. Mereka berpeluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca juga : Dejan Dan Gloria Fokus Kejar Poin Olimpiade Paris

Fadli mengatakan, pihaknya masih berharap nomor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningryas Mentari bisa kembali mengamankan posisi ke-13 agar bisa tampil dalam Olimpiade. “Jadi memang itu target milestone kita yang ingin kita raih target sampai batas waktunya,” terang Fadil kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Dia berharap, para atlet yang berada di posisi aman tetap mempertahankan penampilan untuk memastikan tiket ke Olimpiade. Meski cedera menjadi persoalan utama, namun atlet yang sebelumnya cedera sudah kembali menemukan kepercayaan diri.

Seperti yang dialami Apriyani Rahayu. Jenderal polisi bintang tiga itu menambahkan, untuk menghasilkan penampilan terbaik merupakan kerja tim untuk memastikan para atlet bisa menikmati permainan di lapangan.

Baca juga : Brio Dan HR-V Penyumbang Penjualan Tertinggi Honda Di Januari 2024

Sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. “Sebenarnya bermain ngotot itu bukan berarti tegang ya, harus enjoy, enjoy the game, karena kalau begitu dia enjoy semua permainan asli bisa lepas,” pungkas Fadil.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.