Dark/Light Mode

Persiapan All England 2024, Fajri Ingin Bermain Lepas

Rabu, 13 Maret 2024 06:30 WIB
Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri siap tampil lepas dan maksimal pada turnamen All England Open 2024. Keduanya harus menjaga fokus.

Perlu diketahui, All England adalah turnamen yang masuk dalam penghitungan untuk Olimpiade Paris 2024. Turnamen bulutangkis tertua di dunia itu akan digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada 12- 17 Maret 2024.

Sebagai juara bertahan, Fajar mengungkapkan, mereka tidak terbebani dengan target yang terlalu tinggi.

“Kami mau fokus untuk tampil 𝘢𝘭𝘭 𝘰𝘶𝘳 di setiap pertand­ingan nanti,” kata Fajar dalam keterangan resmi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), kemarin.

Baca juga : Cantik Berkerudung

Ganda putra yang pernah menduduki peringkat satu dunia ini telah melakukan serangka­ian latihan. Mulai dari fisik, teknis, dan mental. Bersama tim, pelatih, dan para wakil Indonesia lainnya.

Atmosfer yang berbeda di All England kali ini juga harus dira­sakan para pemain yang tampil. Termasuk Fajri.

Di edisi kali ini, lapangan tem­pat bertanding di lapisi dengan karpet warna abu-abu.

Fajar mengakui, magis dan atmosfer All England memang berbeda.

Baca juga : Berkah Ramadan & Politik Sejuk

“Saat coba lapangan langsung terasa. Apalagi dengan warna karpet abu-abu, pertama kali ini agak aneh, mungkin karena belum terbiasa,” ujar Fajar.

Terkait pelaksanaan tahun ini yang bertepatan dengan Bulan Ramadan, Fajar men­gaku halal itu akan dihadap­inya. Menurutnya, sudah risiko sebagai atlet untuk jauh dari rumah dan keluarga pada bu­lan suci.

“Meskipun sedih, tapi har­us dijalani apalagi tugas ini demi mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya.

Selain Fajar/Rian, Indonesia menurunkan tiga pasangan lain­nya di sektor ganda putra. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan juara Indonesia Masters, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga : 16 Tokoh Merasa Mega Bisa Reparasi Demokrasi

Pada sektor tunggal putra dan putri, ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Sedangkan di ganda putri dan campuran, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 13 Maret 2024 dengan judul Persiapan All England 2024, Fajri Ingin Bermain Lepas

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.