Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol: Tekuk Atletico, Barca Geser Girona

Senin, 18 Maret 2024 06:25 WIB
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona memperpendek jarak dengan Real Madrid usai meraih kemenangan telak atas Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol.

Barca mempermalukan Atletico Madrid dengan skor 3-0 di kandang dalam laga pekan ke-29 LaLiga 2023/24 di Civitas Metropolitano pada Senin (18/3) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Imbang, AC Milan-AS Roma Menang

Kemenangan ini membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di kompetisi ini, sekaligus menggeser Girona di klasemen sementara La liga.

Tiga gol tim masing-masing dicetak oleh Joao Felix, Robert Lewandowski, dan Fermin Lopez. Lewandowski meraih man of the match karena juga menciptakan dua assist dalam pertandingan ini.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Girona Keok, El Real Kokoh Di Puncak

Lewandowski memberi umpan matang mengawali gol Barcelona pada menit ke-38. Umpan tarik Lewandowski dari sisi kiri berhasil disambar masuk Felix untuk menaklukkan Jan Oblak.

Barcelona main tanpa pelatih, setelah Xavi Hernandez mendapat kartu kuning dari wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Pelatih asal Spanyol itu melakukan protes berlebihan sehingga wasit memberikannya kartu kuning kedua dan membuatnya harus meninggalkan sisi lapangan.

Baca juga : Sering Cedera, Barca Mau Lego Pedri

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit (47'). Mendapatkan terobosan, Lewandowski melepas tendangan di kotak penalti yang membobol gawang Oblak. Skor menjadi 1-0.
 
Barca mencetak gol ketiga pada menit ke-65 setelah Fermin Lopez sukses menyundul hasil umpan silang Lewandowski dari sisi kanan.

Blaugrana kini menggeser Girona dalam menempati peringkat dua klasemen dengan torehan 64 poin. Namun, masih tertinggal delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.