Dark/Light Mode

Liga Italia

Hasil Liga Italia: Inter Milan Imbang, AC Milan-AS Roma Menang

Senin, 18 Maret 2024 06:07 WIB
Para pemain Inter Milan. (Foto : ist)
Para pemain Inter Milan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan 15 kali Inter Milan terhenti. Inter Milan dipaksa bermain imbang oleh Napoli. AC Milan dan AS Roma meraih kemenangan.

Inter Milan ditahan Napoli dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-29 Serie A 2023/2024 di Giuseppe Meazza, Senin (18/03/2024) dini hari WIB.

Gol Inter dicetak oleh Matteo Darmian. Sementara itu gol Napoli dihasilkan Juan Jesus.

Hasil ini membuat Inter mengemas 76 poin dari 29 laga tapi mereka masih aman di pucuk klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Napoli ada di posisi tujuh dengan raihan 45 angka

Baca juga : Liga Italia, Pulisic Makin Gacor Di AC Milan

Sebelumnya, Inter Milan selalu meraih kemenangan di pentas seri A, Liga Italia. Hasil sama atau seri terjadi pada 30 Desember 2023, saat Inter Milan ditahan Genoa dengan skor sama 1-1.

Sementara AS Roma sukses mengalahkan Sassuolo dengan skor 1-0 dalam laga Serie A 2023/2024 giornata 29 yang digelar di Olimpico, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Roma atas Sassuolo dicetak oleh sang kapten, Lorenzo Pellegrini di awal babak kedua. Sassuolo gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu.

Berkat hasil ini, Roma tertahan di peringkat lima dengan poin 51 dan semakin mendekati zona empat besar. Sementara itu, Sassuolo semakin terpuruk di peringkat 19 alias zona degradasi dengan poin 23.

Baca juga : Inter Milan Makin Kokoh, Juve-AS Roma Tertahan

Laga lain, AC Milan melanjutkan tren positif mereka setelah membawa pulang tiga poin dari markas Hellas Verona setelah menang dengan skor 3-1 dalam lanjutan Serie A pekan ke-29 di Stadion Marc-Antonio Bentegodi.

Rossoneri unggul dua gol lebih dulu berkat Theo Hernandez dan Christian Pulisic. Verona sempat membalas lewat gol Tijanna Noslin di babak kedua. AC Milan memastikan kemenangan mereka berkat gol Samuel Chukwueze.

Berdasarkan laman resmi Serie A, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun AC Milan di kompetisi ini.

Mereka makin kuat di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 62 poin dari 29 pertandingan, unggul tiga poin dari Juventus yang menepati posisi tiga. Namun, AC Milan jauh tertinggal 13 poin dari rival sekota Inter Milan yang memuncaki klasemen.

Baca juga : Bekuk Genoa, Inter Milan Kokoh Di Puncak Seri A

Sementara itu Verona menempati posisi 15 dengan perolehan 26 poin dan hanya terpaut dua poin dari Frosinone di zona degradasi.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.