Dark/Light Mode

Pellegrini Kunci Sukses AS Roma Masuk 4 Besar

Senin, 18 Maret 2024 13:23 WIB
Kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (Foto : Ist)
Kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini mendapat perhatian khusus pelatih AS Roma, Daniele De Rossi. Pellegrini disebut sebagai pemain cemerlang yang punya misi ke depan.

AS Roma sukses mengalahkan Sassuolo asuhan Davide Ballardini dengan skor 1-0 dalam laga Serie A Liga Italia 2023/2024, giornata atau pekan ke-29 yang digelar di Olimpico, Senin (18/3/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Lorenzo Pellegrini pada menit ke-50. Kemenangan ini sekaligus membawa Roma mulai mendekati posisi empat besar di klasemen Liga Italia 2023/2024.

Lorenzo Pellegrini terpilih menjadi pemain terbaik dari pertandingan itu. Tembakan keras Pellegrini dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Andrea Consigli.

Baca juga : Alcaraz Sukses Balas Dendam

Secara keseluruhan, Pellegrini bermain impresif sepanjang 90 menit penuh berada di lapangan.

Pemain itu mencatatkan akurasi umpan hingga 93 persen, menciptakan tiga peluang, dan empat kali melakukan dribble sukses.

Selain itu, Pellegrini juga bermain apik ketika ikut membantu timnya bertahan dengan dua kali melakukan sapuan, sekali intersep, tujuh kali melakukan recovery bola, dan delapan kali memenangi duel.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, menegaskan tim asuhannya masih bisa berkembang setelah menundukkan Sassuolo.

Baca juga : Menkes Sampaikan Kunci Indonesia Jadi Negara Maju Ke Penerima Beasiswa LPDP

“Sangat penting untuk memenangi semua pertandingan. Pada awalnya, tidak semua orang percaya kami bisa melakukannya, tetapi kami berhasil,” kata De Rossi kepada DAZN.

Pellegrini mencetak enam gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan di bawah asuhan De Rossi.

“Saya tidak bisa mengeluh tentang dua bulan ini. Praktisnya, dia mencetak gol di semua pertandingan,” kata pelatih yang dikenal dengan sebutan DDR di Italia ini.

Menurut De Rossi, Pellegrini mengenakan ban kapten dengan ketenangan yang membuatnya kagum.

Baca juga : Bang Zaki Sukses Emban 3 Tugas Berat Di Jakarta

“Dia masih muda ketika saya pergi, sekarang dia menjadi kapten, dan itu tidak mudah. Dia positif dan profesional, gelandang box-to-box yang tidak dimiliki banyak orang,” paparnya. 

Lantas, apakah finis empat besar merupakan target realistis bagi Giallorossi? “Roma bukanlah tim terbaik, tetapi kami bisa bermain setara dengan tim lain dan memperjuangkan target tersebut,” jawab DDR.

De Rossi mengungkapkan dirinya beruntung menemukan klub dan sekelompok pemain yang percaya kepada dirinya.

“Jalan masih panjang, kami masih bisa memperbaiki atau menghancurkan segalanya jika kami tidak siap dalam dua bulan ini,” tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.