Dark/Light Mode

Bang Zaki Sukses Emban 3 Tugas Berat Di Jakarta

Senin, 26 Februari 2024 22:29 WIB
Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Ist)
Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Prabowo-Gibran mendominasi perolehan suara sementara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hasil ini tidak terlepas dari kinerja para kader serta relawan. 

Sukses ini termasuk di Jakarta, mereka mencatatkan angka 41,89 persen. Angka ini mengalahkan Anies-Muhaimin dengan perolehan 40,43 persen dan Ganjar-Mahfud 17,68 persen.

Kesuksesan ini tidak lepas dari tangan dingin Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar yang juga merupakan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta. Sebab diketahui bahwa Jakarta merupakan basis suara pasangan 01.

“Salah satu yang patut diacungi jempol adalah kinerja Bang Zaki (Ahmed Zaki Iskandar. Beliau panen kerja keras, sekarang semua kader Golkar merasakan, karena angka Golkar naik siknifikan. Lalu perolehan Prabowo-Gibran yang diluar dugaan, kita bisa menang,” kata Wakil Ketua Golkar DKI Jakarta, Adhinusa kepada wartawan di kantor DPD Golkar kemarin (26/02).

Baca juga : Milenial Dukung Penegasan Australia Tolak Separatisme Di Papua

Adhinusa merasa salut dengan kinerja rangkap tiga yang diemban Bang Zaki. Sebagai Ketua DPD Golkar, Sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran dan membawa diri sendiri sebagai caleg dari Dapil III Jakarta.  

“Bukan hanya kerja dobel, tapi Bang Zaki kerja triple. InsyaAllah beliau sukses juga di legislatif.” Kata Adhinusa yakin. 

Pemilu kali ini memang kerja berat buat Bang Zaki, menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta. Memenangkan Partai Golkar di DKI Jakarta, baik untuk DPR RI, maupun DPRD Provinsi. 

Adhinusa menjelaskan, terkait dengan tugas Bang Zaki yang sangat menantang di Jakarta. Bagaimana tidak, sejak awal survei pasangan 02 tidak pernah naik dari angka 20 persen, berbanding terbalik dengan pasangan 01 yang sampai menyentuh 50 persen di Jakarta.

Baca juga : Big Bad Wolf Books Adakan Pekan Grosir Pertama Kalinya di Jakarta

“Sekarang keadaannya terbalik, kita sudah leading dalam penghitungan sementara di KPU. Ini salah satunya atas kerja keras Bang Zaki memimpin TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta,” kata dia.

Bang Zaki yang juga diberi mandat oleh DPP Golkar untuk mencapai target perolehan kursi DPR dan DPRD Provinsi DKI Jakarta pun menujukkan hasil yang positif. Dimana elektabilitas Golkar dalam penghitungan suara legislatif mengalami kenaikan dengan berhasil mendapatkan suara tertinggi kedua.

Di DKI Jakarta sendiri, Bang Zaki diproyeksikan akan berhasil mencapai target kursi DPR yang ditetapkan, yakni 3 kursi. Dengan seluruh dapil berpeluang besar mendapatkan kursi, bahkan Dapil DKI Jakarta III berpotensi mendapatkan 2 kursi.

“Mudah-mudahan bisa mendapatkan 2 kursi di Dapil DKI Jakarta III, jika berhasil kemungkinan besar kita berhasil mendapatkan 4 kursi di DPR. 4 kursi DPR dari seluruh dapil DKI Jakarta merupakan sejarah pencapaian Golkar DKI,” tambah Adhinusa.

Baca juga : Gus Falah Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim X

Sementara untuk perolehan suara DPRD Provinsi DKI Jakarta, Partai Golkar berpeluang mendapatkan tambahan 4 kursi, bahkan lebih dibandingkan Pileg 2019. Diketahui sebelumnya, Partai Golkar hanya mendapatkan 6 kursi di DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Bang Zaki menuturkan,  kemenangan Prabowo-Gibran dan bertambahnya kursi Partai Golkar di DKI Jakarta ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk relawan dan partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran.

“Ini merupakan tantangan yang diberikan dari DPP Golkar dan harus saya lalui sebagai kader dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar dan Prabowo-Gibran, khususnya di DKI Jakarta," jelasnya. 

Dirinya juga memastikan semua kader akan fokus mengawal penghitungan suara yang masih berlangsung di KPU sampai akhir. “Hingga saat ini kami serta kader Golkar DKI tetap berkonsentrasi mengawal pengitungan suara di KPU, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.