Dark/Light Mode

Liga Spanyol, Girona Gusur Barcelona

Rabu, 28 Februari 2024 06:40 WIB
Para pemain Girona berselebarasi usai sukses menumbangkan Rayo Vallecano 3-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Municipal Montilivi. (Foto: X Girona)
Para pemain Girona berselebarasi usai sukses menumbangkan Rayo Vallecano 3-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Municipal Montilivi. (Foto: X Girona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Girona sukses menumbangkan Rayo Vallecano dengan skor telak 3-0. Kemenangan pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Municipal Montilivi, dini hari kemarin itu, membawa mereka naik ke peringkat kedua, menggeser Barcelona.

Kemenangan tim asuhan Michel Sanchez atas tamunya ini sejatinya sudah terlihat sejak menit awal pertandingan. Selain unggul dalam penguasaan bola dengan 73 persen, mereka juga unggul dalam mencetak peluang.

Dari 14 kali percobaan tembakan, delapan kali tepat sasaran dan tiga di antaranya membuahkan hasil. Gol pertama dicetak Viktor Tsyhankov di menit ke-52, dan dua sisanya dicetak Savio pada menit 90+1 dan 90+5.

Baca juga : Knicks Taklukkan Pistons

Kemenangan Gironistes -julukan Girona ini, bisa dibilang sebagai jawaban atas kemerosotan performa mereka di beberapa pekan terakhir.

Sebab, peluang mereka berebut gelar juara dengan Real Madrid kini menjadi terbuka ber­kat tambahan angka penuh dari kemenangan ini. Jarak keduanya kini terpangkas jadi selisih enam poin.

El Real menempati puncak dengan 65 poin, sedangkan Girona baru 59, atau unggul dua poin dari Barcelona di peringkat ketiga.

Baca juga : AS Dan Hamas Kompak Mau Palestina Lebih Baik

Sementara, kekalahan ini membuat Rayo Vallecano masih tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 25 poin.

Pelatih Girona Michel Sanchez sadar, peluang timnya memuncaki klasemen La Liga sangatlah berat. Namun, dia masih berharap anak asuhnya lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

“Tentu saja kami akan terus berjuang meski ber­saing dengan Real Madrid sangatlah sulit. Tapi, kami masih memiliki harapan un­tuk ke Liga Champions,” kata Sanchez seperti dikutip dari Marca, Selasa (27/2/2024).

Baca juga : KPK: Tinggal Tetapkan Sebagai Tersangka Lagi

Pelatih 48 tahun itu mengungkapkan, timnya hanya perlu menjaga konsistensi performa untuk mencapai target tersebut. Berbagai cara bahkan telah dilakukan. Namun, akan terus dilakukan berdasar situasi dan kondisi yang terjadi di laga-laga tersisa.

“Kami telah melakukan segalanya dengan baik. Tapi, untuk bisa memenangkan semua laga di depan, kami harus terus berbenah meski penampilan saat ini sudah mendekati versi ter­baik,” ujarnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 28 Februari 2024 dengan judul Liga Spanyol, Girona Gusur Barcelona

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.