Dark/Light Mode

Piala Eropa

Polandia Vs Estonia, Robert Lewandowski Cs Buru Tiket Ke Jerman

Kamis, 21 Maret 2024 06:01 WIB
Striker Polandia, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)
Striker Polandia, Robert Lewandowski. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polandia dijadwalkan bertemu Estonia pada babak play off kualifikasi Euro 2024 di Stadion Narodowy, Warszawa, Jumat (22/3) dini hari nanti.

Laga ini dijamin sengit karena kedua tim bakal tampil habis-habisan mendapatkan tiket ke putaran final. Namun, perjuangan sang pemenang nantinya tetap tidak akan mudah.

Mereka akan bergabung dalam Grup D yang isinya tim sekelas Prancis, Belanda, dan Austria. Meski begitu, keberhasilan Polandia sampai ke tahap ini tetap membanggakan.

Baca juga : Brighton Vs AS Roma, Dybala Bakal Jadi Momok The Seagulls

Pasalnya, ini penampilan pertama mereka sejak Euro 2008, walau sempat terseok-seok di sepanjang babak kualifikasi musim ini.

Namun, di bawah arahan Michal Probierz, performa Timnas Polandia kini telah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Khususnya dalam mencatat rekor tak terkalahkan di kandang sendiri dalam kualifikasi Euro.

Karena itu, Polandia di atas kertas lebih diunggulkan dari Estonia yang pada babak kualifikasi Grup F Euro 2024, hanya berhasil meraih satu poin dari delapan pertandingan dan harus finish di dasar klasemen.

Baca juga : AC Milan Vs Slavia Praha, Momen Lanjutkan Tren Kemenangan

Namun, mereka tetap memiliki kesempatan menang bila mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada di laga nanti. Sebab, meskipun Estonia akan menjadi underdog, mereka telah menunjukkan keberanian di masa lalu dengan memenangkan pertandingan persahabatan melawan Polandia pada tahun 2012.

Apalagi, Polandia di laga nanti bakal tampil tanpa striker andalan mereka, Arkadiusz Milik, yang mengalami cedera adductor. Namun, lini depan mereka diyakini tetap akan solid berkat hadirnya pemain seperti Krzysztof Piatek, Adam Buksa dan Robert Lewandowski.

Sementara, Estonia, sang Pela - tih Thomas Haberli telah memilih skuad yang berbeda dari pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Swedia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.