Dark/Light Mode

Liga Europa

Brighton Vs AS Roma, Dybala Bakal Jadi Momok The Seagulls

Kamis, 14 Maret 2024 05:51 WIB
Paulo Dybala. (Foto : Ist)
Paulo Dybala. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik datang dari AS Roma jelang duel leg kedua babak 16 besar Liga Europa kontra Brighton and Hove Albion. Tim besutan Daniele De Rossi akan kembali diperkuat Paulo Dybala yang sudah pulih dari cedera.

Duel Brighton versus AS Roma akan berlangsung di Stadion Falmer, Inggris, Jumat (15/3) dini hari nanti. Tim Serigala - julukan AS Roma, berada di atas angin untuk lolos ke perempat final, setelah di leg pertama menang telak 4-0.

Apalagi hadirnya Paulo Dybala akan membuat serangan AS Roma semakin tajam. Paulo Dybala mengalami cedera di Florence pada akhir pekan lalu, kini dia telah kembali berlatih secara teratur dengan anggota tim AS Roma lainnya.

Penyerang asal Argentina itu harus keluar lapangan untuk berjaga-jaga pada laga melawan Fiorentina. Namun kondisinya sudah stabil dan sang pemain akan siap dimainkan oleh De Rossi pada Kamis malam.

Baca juga : Liverpool Vs Sparta Praha , Si Merah Full Team

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi melihat ada cedera kecil yang dialami oleh Paulo Dybala. Oleh karena itu, Daniele De Rossi memutuskan menarik keluar Paulo Dybala pada menit ke-73. “Kini kondisi Dybala sudah lebih baik dan siap tampil lawan Brighton,” ujarnya.

Daniele De Rossi merasa AS Roma masih bisa menang jika tetap menggunakan strategi miliknya.

“Setiap kali saya melihat tim berlari ke ruang kosong, saya mencoba menggerakkan mereka ke belakang seperti sistem lama mereka beberapa tahun belakang.

Saya ingat mereka sangat kesulitan untuk mencetak gol ketika bermain lima orang di belakang,” tutur Daniele De Rossi.

Baca juga : PSG Hajar Real Sociedad, Mbappe Jadi Bintangnya

Sementara, Brighton & Hove Albion berharap kejutan saat menghadapi AS Roma. The Seagulls tertinggal empat gol menyusul kekalahan pekan lalu di Ibu Kota Italia, yang membuat mereka kemungkinan besar akan tersingkir di babak 16 besar.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, karena gol dari striker bintang AS Roma, Paulo Dybala dan Romelu Lukaku, Brighton mendapati supremasi tenang mereka di fase grup Liga Europa sangat kurang di Stadio Olimpico Kamis malam lalu.

Gianluca Mancini menambahkan gol ketiga untuk tuan rumah, sebelum sundulan Bryan Cristante membuat pasukan Roberto De Zerbi menghadapi defisit empat gol.

Sebagai klub Inggris pertama yang mengalami kekalahan telak di babak sistem gugur, Brighton harus membuat lebih banyak sejarah untuk menyelamatkan situasi.

Baca juga : Man City Vs Bournemouth, Haaland Tetap Jadi Andalan

Tidak ada tim yang mampu membalikkan defisit empat gol dari leg pertama Liga Europa untuk lolos. Pelatih Roberto De Zerbi mengakui The Seagulls kalah kualitas dan level dengan tuan rumah.

Brighton dibuat mati kutu kala melawat ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Jumat 8 Maret 2024 dini hari WIB.

“Kami memainkan permainan dan memberikan yang terbaik dan mungkin yang terbaik saat ini adalah penampilan ini,” ucap De Zerbi di situs resmi UEFA, Sabtu (9/3/2024).

Pria asal Italia itu mengakui AS Roma memiliki level yang berbeda dengan Brighton. Menurutnya, Giallorossi benar-benar menunjukan mentalitasnya karena sudah terbiasa bermain di level kompetisi sebesar ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.