Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Malam Ini, Indonesia Vs Vietnam: Bukan Skuad Impian

Kamis, 21 Maret 2024 09:49 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (21/3) kick off pukul 20.30 WIB, timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya karena masalah cedera.

Dijadwalkan, timnas Vietnam akan menghadapi Indonesia pada laga pertama dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Jakarta.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku telah memangkas lima pengawa pentingnya.

Pelatih asal Prancis itu, Selasa (19/3), memutuskan tidak membawa Nguyen Cong Phuong, Duy Manh, Nguyen Hai Long, Truonh Tien Anh, dan Giap Tuan Duong ke Jakarta.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Harga Mati

Penyerang Nguyen Cong Phuong tak akan ambil bagian pada lawatan Vietnam ke Indonesia setelah masih dibekap cedera pergelangan kaki yang didapatkan ketika membela timnya Yokohama FC.

Selanjutnya gelandang Do Duy Manh belum mencapai kondisi fisik terbaiknya sehingga Troussier memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh.

Tiga nama lainnya dilaporkan dicoret karena ketatnya persaingan pada skuad saat ini, namun masih memiliki kesempatan untuk tampil ketika Vietnam menjamu Indonesia, pekan depan.

Dicoretnya lima pemain ini membuat skuad the Golden Star berkekuatan 28 pemain ke Indonesia dan selanjutnya Troussier akan mendaftarkan 23 pemain untuk masuk daftar susunan pemain ketika menghadapi Indonesia.

Baca juga : Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina Kini Lebih Dekat dengan Jamarat

Sementara di kubu Indonesia, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) juga belum bisa menampilkan skuad terbaiknya.

Seperti diketahui kapten Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu. Bek Jordi Amat dan Elkan Baggott masih dibekap cedera. Demikian pula dengan Yance Sayuri,

Belum lagi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen belum bisa diturunkan. Kedua pemain yang baru saja diambil sumpahnya itu baru bisa bermain saat laga away di Hanoi (26/3).

‘’Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ jelas STY.

Baca juga : Jadwal Timnas Indonesia Vs Vietnam, Link Live Streaming, H2H Dan Daftar Pemain

Bek Sandy Walsh yang hadir dalam jumpa pers, Rabu (20/3) juga menaruh harapan tinggi. Ia ingin mempersembahkan yang terbaik. Apalagi skuad Garuda akan bermain di kandang sendiri.

‘’Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya,’’ jelas Sandy.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.