Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Jay Idzes Bakal Gabung, 27 Pemain Siap Merapat Lawan Vietnam

Minggu, 3 Maret 2024 05:52 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan 27 pemain akan dipanggil untuk menjalani Training Camp (TC) Piala Dunia 2026.

Rencananya pemain akan erkumpul di Jakarta pada 17 Maret 2024.

Pemanggilan ini sebagai bentuk persiapan sebelum Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada babak kualifikasi itu, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024. Lima hari kemudian Indonesia bertandang ke Vietnam.

Baca juga : Bawaslu Siapkan Strategi Pengawasan Masa Tenang

“Yang dipanggil ada 27 pemain. 17 (Maret) sore datang di hotel, 18 sudah kumpul semua, tanggal 21 main,” kata Sumardji di Jakarta.

“Setelah itu, tanggal 22 kita terbang ke Vietnam pake privat jat, dan kembali ke Jakarta tanggal 27,” imbuhnya.

Meski begitu, Sumardji tak menyebutkan siapa saja pemain yang akan dipanggil. Dia hanya menginformasikan bahwa akan ada 27 pemain yang dipanggil.

Jika merujuk pada pernyataan asisten pelatih Nova Arianto, skuad untuk kualifikasi Piala Dunia ini tidak akan jauh berbeda dari skuad di Piala Asia 2023 kemarin.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran Hadapi Jepang Di Perempat Final

Kabar baiknya, Jay Idzes yang sedang memperkuat klub Serie B Italia, Venezia juga sudah bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, merujuk pada keterangan yang dituliskan di media sosial, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kini diketahui sedang di Belanda untuk memantau para pemain Indonesia yang ada di sana.

Tercatat, ada dua pemain Timnas Indonesia yang saat ini bermain di Belanda, yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Selain dua pemain yang sudah memiliki caps di Timnas Indonesia, ada pula para pemain yang diyakini bakal segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca juga : Kubu 01 Bakal Rangkul Pesaingnya Jika Menang Pilpres

Mereka adalah Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On yang memperkuat Heerenveen, serta Ragnar Oratmangoen di klub Fortuna Sittard. Ketiganya berlaga di kompetisi tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie. Haye, Tjoe-A-On, dan Oratmangoen sudah berusia di atas 22 tahun, sementara Struick dan Jenner masih berada di kisaran 20 tahun.

Keduanya berpotensi dimainkan Shin Tae-yong dalam Piala Asia U-23 2024 seandainya dilepas oleh klub tempatnya bermain, yakni ADO Den Haag dan Utrecht.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.