Dark/Light Mode

Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Harga Mati

Kamis, 21 Maret 2024 06:40 WIB
Sejumlah pesepak bola Vietnam menjalani latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024. (Foto: Antara Foto/Hafidz Mubarak A/rwa)
Sejumlah pesepak bola Vietnam menjalani latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024. (Foto: Antara Foto/Hafidz Mubarak A/rwa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Indonesia bertekad meraih kemenangan saat menjamu Vietnam di laga lanjutan Grup F Kualifi­kasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion GBK, Jakarta, malam ini. Tiga poin menjadi harga mati bagi Tim Garuda berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Rasa percaya diri itu digaung­kan bek kanan Timnas Indonesia Sandy Walsh dalam jumpa pers di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya, skuad Garuda in­gin menjaga momentum setelah mencetak sejarah lolos ke ba­bak sistem gugur di Piala Asia 2023 Qatar. Dari ajang tersebut, Indonesia juga punya modal menang atas Vietnam pada fase grup.

Baca juga : Halep Dikritik Wozniacki

“Rivalitas itu kami rasakan di Piala Asia. Kami tahu betapa penting pertandingan ini. Kami terus membangun tim. Vietnam pasti akan memberi pertarungan sengit dan kami bersiap untuk melakukannya (menang) lagi,” kata Sandy Walsh.

Sandy bermain solid pada laga itu. Dia bermain penuh dengan satu sapuan, satu cegatan, satu tekel, 53 sentuhan, 40 umpan dengan akurasi 78 persen, dua umpan lambung sukses dari empat kesempatan, satu umpan kunci.

Selain itu, menurut da­ta Sofascore, tiga kemenangan duel dari tujuh kesempatan, empat kemenangan duel bola atas dari enam kesempatan, dua tembakan tepat sasaran, satu tembakan tidak tepat sasaran, dan satu dribel sukses.

Baca juga : SYL Ngeluh Sirkulasi Udara,Dokter Anggap Masih Layak

Pertandingan melawan The Golden Stars -julukan Vietnam, akan krusial bagi Indonesia yang sangat membutuhkan poin penuh untuk mendongkrak posisi dalam klasemen Grup F karena baru mengoleksi satu poin dari hasil imbang 1-1 melawan Filipina, November tahun lalu.

“Pertandingan besok adalah hal yang sangat penting. Persiapan kami berjalan baik. Meski kami kehilangan be­berapa pemain inti, akan tetapi kami berada dalam kondisi baik,” katanya.

Selain itu, kata Sandy, ke­menangan juga sangat penting jika mengingat rivalitas tinggi antara Indonesia dan Vietnam.

Baca juga : Sri Mul Beberin Anggaran Bansos, 2023: 9,6 Triliun, 2024: 22,5 Triliun

“Kami tahu seberapa penting­nya pertandingan ini. Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya ya­kin hal serupa juga akan terjadi besok,” ucap pemain klub Liga Belgia KV Mechelen itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.