Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Awas, Persija Belum Aman Dari Jeratan Zona Neraka

Kamis, 21 Maret 2024 13:40 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll mewanti-wanti anak asuhnya tetap fokus meraih kemenangan. Sebab, Persija masih belum aman dari jeratan zona degradasi.

Persija berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengantongi 38 poin. Persija hanya berselisih 7 poin dari Arema FC yang menempati peringkat 16 atau posisi teratas zona degradasi

“Sisa lima laga ini merupakan momen krusial untuk setiap klub di Liga 1. Jika dilihat, siapa pun bisa menyalip atau mendekati posisi Persija bila mereka memenangkan pertandingan. Jadi target Persija adalah terus memenangkan laga,” ucap Thomas.

Baca juga : Persib Lawan Bhayangkara, Klok Dan Dedi Diparkir

Pada sesi konferensi pers pralaga kontra Persik (15/3/2024), Thomas pun mengatakan bahwa mengejar posisi empat besar termasuk target yang cukup jauh untuk dicapai.

“Kami sangat membutuhkan poin. Tidak perlu memikirkan kami akan berakhir di mana, yang paling penting semua fokus di setiap laga, bermain yang terbaik, dan seluruh pemain harus bermain lepas,” kata Thomas lagi.

Sementara itu, ada kabar baik dari striker asing Persija, Gustavo Almeida. Ia punya peluang sembuh lebih cepat sehingga memungkinkan bermain di sisa lima laga Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Baca juga : Persebaya Surabaya Fokus Hadapi Derbi Jatim

Seperti yang diketahui, pelatih Persija, Thomas Doll sempat mengatakan bahwa pemain asal Brasil itu tengah cedera lutut pasca laga kontra Madura United FC (22/2). Bahkan, Doll menyebut kemungkinan besar Almeida akan absen hingga akhir musim.

Namun secara mengejutkan, penyerang yang sudah membukukan 15 gol itu kondisinya cepat membaik. Dirinya menunjukkan proses penyembuhan yang signifikan.

Meski begitu, Doll tidak ingin menaruh beban berlebih kepada Almeida.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Persis, Siap Tempur Di Derbi Jateng

“Saya mendengar hasil kontrol dia (Gustavo Almeida), bahwa cederanya membaik. Sekarang dia sudah mulai kembali berlatih kembali secara terpisah,” ucap Thomas Doll.

“Tapi ada baiknya jika kita semua tidak menaruh beban kepadanya. Biarkan dia fokus pada penyembuhannya,” katanya lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.