Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia Hajar Vietnam, Egy MV Jadi Pembeda

Kamis, 21 Maret 2024 22:29 WIB
Egy Maulana Vikri, pencetak gol semata wayang Indonesia Vs Vietnam, di Stadion GBK, Kamis (21/3) malam. (Foto : ist)
Egy Maulana Vikri, pencetak gol semata wayang Indonesia Vs Vietnam, di Stadion GBK, Kamis (21/3) malam. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia membuka asa lolos ke babak ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menghadapi Vietnam, Skuad Garuda menang dengan skor tipis 1-0.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Gelora Bung Karno  (GBK), Jakarta pada Kamis (21/3) malam. Egy Maulana Vikri menjadi pembeda di laga ini.

Menghadapi Vietnam, pelatih timnas Indonesia Shin Tae yong ngegas menurunkan Witan Sulaeman, Hokky Caraka, dan Rafael Struick di lini depan.

Pemain anyar naturalisasi Nathan Tjoe-A-On memulai debutnya bersama timnas. Di belakang diisi oleh Muhammad Adi Satryo yang menggantikan Nadeo Argawinata karena cedera.

Baca juga : Babak Pertama, Skor Timnas Indonesia Vs Vietnam Masih Kaca Mata

Di babak pertama, duel keras di lini tengah mewarnai laga Indonesia vs Vietnam. Para pemain kedua tim kerap saling melakukan pelanggaran keras dalam perebutan bola.

Vietnam dan Indonesia saling jual beli serangan. Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner kerap berduel dan sesekali beradu argumen dengan para gelandang Vietnam. Namun tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Shin Tae Yong langsung melakukan tiga pergantian sekaligus. Pratama Arhan, Sandy Walsh, dan Egy Maulana Vikri dimasukkan untuk menggantikan Nathan Tjoe A On, Yakob Sayuri, dan Hokky Caraka

Gol yang dinanti akhirnya tiba. Timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 pada menit ke-52 lewat kemelut di kotak penalti hasil dari lemparan ke dalam jarak jauh dari Pratama Arhan.

Baca juga : Malam Ini, Beckham Yakin Timnas Indonesia Mampu Gebuk Vietnam

Lemparan Arhan terkena kaki Vo Minh Throng yang membuat bola bergulir di depan gawang. Egy yang berdiri bebas dengan leluasa menyambar bola di depan gawang tanpa mampu dibendung Filip Nguyen.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-90 melalui sontekan Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan tarik Pratama Arhan. Sayang, tembakan Egy masih bisa ditepis Filip Nguyen yang tampil impresif di laga ini.

Duel Indonesia vs Vietnam merupakan lanjutan putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Keduanya akan berjumpa sebanyak dua kali.

Laga kedua giliran Vietnam yang akan menyambut Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Baca juga : Malam Ini, Indonesia Vs Vietnam: Bukan Skuad Impian

Anak asuh Shin Tae Yong berpeluang merebut satu tiket ke babak berikutnya atau putaran ketiga kualifikasi. Di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia masih bersaing dengan Vietnam merebut tiket ke babak berikutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.