Dark/Light Mode

Tenis Miami Open 2024

Aldila Dan Kato Melaju Mulus

Sabtu, 23 Maret 2024 06:30 WIB
Aldila Sutjiadi Dan Miyu Kato. (Foto: Istimewa)
Aldila Sutjiadi Dan Miyu Kato. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melangkah mulus ke babak ke-2 turnamen tenis Miami Open 2024. Aldila yang bermain di ganda putri berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, menaklukkan pasangan Makoto Ninomiya dan Eri Hozumi dengan skor 6-2, dan 7-5.

Tampil di Hard Rock Stadium, kawasan Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat (AS), pasangan gado-gado Indonesia-Jepang ini menunjukkan per­forma solid. Mereka mampu mengendalikan permainan sejak awal.

Aldila dan Kato bermain agresif dan banyak menghasil­kan winner, sehingga mampu menekan lawan.

Aldila mengaku, mereka tampil bagus, penuh percaya dan solid.

Baca juga : Selesai Dibangun, Belum Sempat Beroperasi

“Saya berharap kami bisa terus melaju,” kata Aldila, dalam keterangan usai laga, kemarin.

Kemenangan ini mengan­tarkan Aldila dan Kato ke ba­bak kedua Miami Open 2024. Lawan mereka selanjutnya adalah pasangan Erin Routliffe dari Selandia Baru dan Gabriela Dabrowski dari Kanada.

Dari nomor tunggal putri, unggulan ke-4 Elena Rybakina bangkit dari ketertinggalan un­tuk meraih kemenangan. Petenis Kazakhstan itu mengalahkan pe­tenis yang lolos dari kualifikasi Clara Tauson 3-6, 7-5, dan 6-4.

Meski melawan peringkat 91 dunia, tak mudah bagi Rybakina untuk mengalahkan petenis asal Denmark itu. Dia membutuhkan waktu hingga 2 jam 27 menit untuk menyelesaikan pertand­ingan.

Baca juga : Bikin Tiko Bangga

“Saya membuang banyak waktu di lapangan,” kata Rybakina.

Tahun lalu, Rybakina adalah finalis di turnamen ini. Tahun ini, dia berupaya kembali men­gulangi penampilan itu dan meraih gelar juara. Makanya, di tiap pertandingan, Rybakina mengaku ingin tampil lebih baik.

“Setiap pertandingan adalah pertarungan, jadi saya meng­harapkan hal sama di sini, dan menjalani laga demi laga,” ucapnya.

Di babak berikut, Rybakina akan menghadapi petenis yang lolos dari babak kualifikasi, Taylor Townsend. Ini akan jadi per­temuan pertama antara Rybakina versus petenis AS itu. Di babak sebelumnya, Townsend meraih kemenangan atas unggulan ke- 25 Elise Mertens dengan 6-2, dan 6-2.

Baca juga : Diungkap Gibran, Pendukung Anies-Ganjar Akan Merapat Ke Prabowo

“Townsend adalah lawan sulit. Kami belum pernah bertemu. Dia kidal dan pukulan volinya bagus,” ujar Rybakina. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 23 Maret 2024 dengan judul Tenis Miami Open 2024, Aldila Dan Kato Melaju Mulus

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.