Dark/Light Mode

Kemenpora Keluarkan 3 Rekomendasi untuk Kongres PSSI

Jumat, 1 November 2019 16:54 WIB
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali. (Foto: Ng. Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menaruh perhatian pada pelaksanaan Kongres PSSI. Melalui surat resmi kepada PSS, Kemenpora menyampaikan tiga poin rekomendasi. Apa saja?

PSSI akan menggelar hajatan kongres pemilihan Pengurus PSSI periode 2019-2023 pada Sabtu (2/11) besok pagi di Hotel Shangri-La, Jakarta. Salah satu agenda kongres adalah memilih ketua umum serta perangkat Komite Eksekutif (Exco).

Baca juga : Kemenhub: Tindak Lanjut Rekomendasi KNKT Soal Lion Air JT 610 Selesai 3 Bulan

Federasi sudah mendapat lampu hijau untuk menggelar kongres tersebut setelah Kemenpora mengeluarkan surat rekomendasi bernomor B.10.31.4/SET/X/2019 yang ditujukan ke Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, pada tanggal 31 Oktober 2019 berisikan tiga poin arahan dari Kemenpora untuk diperhatikan dalam kongres besok.

Baca juga : Kementerian yang Mau Lakukan Pencegahan, Silakan Kontak KPK

Berikut isi surat rekomendasi Kemenpora kepada PSSI:

1. PSSI harus sepenuhnya taat kepada Statuta FIFA, UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Statuta PSSI.

Baca juga : Kenaikan Harga Gas untuk Keberlanjutan Pembangunan Pipa

2. Seandainya terjadi permasalahan hukum dalam penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengurus PSSI untuk menyelesaikannya.

3. Setelah selesainya Kongres Luar Biasa PSSI, maka pengurus PSSI yang baru diminta untuk segera menyampaikan laporan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.