Dark/Light Mode

Ada Yang Senang, Ada Yang Kecewa Lihat Pertemuan Prabowo-Surya Paloh

Sirajuddin Abdul Wahab: Kekecewaan Pendukung AMIN Bisa Dimaklumi

Minggu, 24 Maret 2024 07:40 WIB
Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Umum Relawan Go-Anies. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Sirajuddin Abdul Wahab, Ketua Umum Relawan Go-Anies. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pilpres dan Pileg 2024, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh langsung memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto.

Ucapan selamat itu direspons baik oleh Prabowo. Ketua Umum Partai Gerindra itu berkunjung ke NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Usai pertemuan, Surya Paloh mengaku, kunjungan ini dilakukan untuk menjaga persahabatan yang sudah terjalin sejak 40 tahun lalu.

"Ini kunjungan silaturahmi, mengingat perjalanan panjang antara hubungan personality dan personal kami berdua. Hal yang sangat wajar ketika saya dan Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan yang sudah dibina selama ini, bisa terjaga baik," kata Surya.

Baca juga : 2 Menteri Blusukan Ke Merak

Sementara, Prabowo berterima kasih kepada Surya beserta partainya karena tetap menjaga hubungan baik, meski sempat berada pada kubu yang berbeda dalam kontestasi politik tahun ini.

"Kita harus berpandangan bahwa pertandingan itu baik, persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan, rakyat perlu pilihan. Tetapi sesudah pertandingan, sesudah persaingan, saatnya kita kerja sama, bahu membahu membangun bangsa," kata Prabowo.

Pertemuan dua tokoh politik ini menimbulkan berbagai pandangan dan spekulasi di tengah publik. Ada yang senang, ada juga yang mengecam.

Yang tidak senang dengan pertemuan itu, mengekspresikannya dengan berbagai cara. Ada relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang menurunkan bendera NasDem di Markas AMIN, sebagai bentuk kekecewaan.

Baca juga : Pengelola GBK Disentil Ketum PSSI Dan Menpora

Lalu, bagaimana relawan AMIN dan relawan Prabowo-Gibran melihat pertemuan dua tokoh partai tersebut.

Ketua Umum Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer menyambut baik pertemuan Prabowo dan Surya Paloh. 

"Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh itu menunjukkan, dua tokoh ini sebagai pemimpin yang benar-benar memiliki kualitas dalam pandangannya ke depan," ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Kordinator Nasional Relawan Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab berpandangan, wajar jika ada relawan yang kecewa. "Kekecewaan itu bisa kita maklumi," ujar dia.

Baca juga : Kader PDIP Dibajak Gerindra

Untuk lebih jelasnya, berikut wawancara dengan Sirajuddin Abdul Wahab terkait pertemuan Surya Paloh dan Prabowo itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.