Dark/Light Mode

Gli Azzurri Makin Percaya Diri Menuju Piala Eropa

Senin, 25 Maret 2024 12:47 WIB
Para pemain timnas Italia. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Italia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti mengaku sangat puas dengan kemenangan 2-0 Timnas Italia atas Timnas Ekuador di laga persahabatan. Menurutnya, hasil ini menjadi modal positif untuk Piala Eropa 2024.

Gli Azzurri melesakkan dua gol tanpa balas lewat Lorenzo Pellegrini pada menit ke-3, dan Nicolo Barella pada menit ke-90+4.

Kemenangan ini membuat Gli Azzurri meraih hasil sempurna dalam tur Amerika Serikat. Sebelumnya, Timnas Italia juga sukses mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1 pada Jumat (22/3/2024) lalu.

Baca juga : Liga Italia, Pulisic Makin Gacor Di AC Milan

Selepas pertandingan, Luciano Spalletti mengatakan dua kemenangan ini menjadi pengalaman berharga bagi timnya.

Mantan pelatih Napoli itu juga senang dua pertandingan dalam tur ini menciptakan harmoni dalam tim.

“Ini merupakan pengalaman positif, karena para pemain ini adalah profesional yang hebat,” ujar Luciano Spalletti dilansir dari Football Italia, Senin (25/3/2024).

Baca juga : Pebalap Astra Honda Berjaya Di Asia Talent Cup Qatar

“Ada banyak acara, janji temu, dan perjalanan yang berkelanjutan, jadi mengelola semuanya seperti yang kami lakukan antara Federasi dan tim di lapangan, itu menjadikannya tur yang sangat bagus,” sambungnya.

Lebih lanjut, Luciano Spallettimengisyaratkan dua kemenangan ini menjadi modal positif bagi Gli Azzurri menjelang Piala Eropa 2024. Turnamen itu diketahui akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni-14 Juli 2024 mendatang.

“Kami menampilkan beberapa penampilan bagus, ada beberapa hal yang perlu kami selesaikan dan tidak punya banyak waktu untuk mengerjakannya, namun pertandingan-pertandingan ini membantu kami menganalisis dan kemudian menemukan sesuatu yang positif,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.