Dark/Light Mode

Martin Dubravka, Pahlawan Newcastle Di Pentas Piala FA

Rabu, 28 Februari 2024 11:48 WIB
Martin Dubravka. (Foto : ist)
Martin Dubravka. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Newcastle United, Martin Dubravka mendapat pujian tinggi dari pelatih Newcastle United, Eddie Howe usai membantu timnya lolos ke babak delapan besar atau perempatfinal FA Cup 2023/2024.

Martin menjadi pahlawan lewat adu pinalti  lawan Blackburn Rovers pada putaran kelima Piala FA Inggris 2023/2024 di Stadion Ewood Park, Blackburn, Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

Martin  menyelamatkan dua tendangan penalti dalam adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal. Newcastle menang adu penalti 4-3.

Martin Dubravka, mengakui bahwa timnya sempat kesulitan untuk mengalahkan Blackburn Rovers yang memberikan perlawanan sengit.

Baca juga : Dua Nelayan Aceh Dibebaskan Imigrasi Malaysia

Pada laga tersebut, Newcastle unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Anthony Gordon di menit ke-71.

Namun, hanya delapan menit berselang, Sammie Szmodics berhasil menyamakan kedudukan dan skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak ini, dari pihak Newcastle hanya Harvey Barnes yang gagal menjalankan tugasnya.

Sementara di pihak Blackburn Rovers ada dua eksekutor yang gagal mencetak gol yakni Szmodics dan Dominic Hyam. The Magpies akhirnya menang dan lolos ke perempat final.

Baca juga : Mabuk, Penumpang Ngamuk Di Pesawat

Menanggapi laga tersebut, Martin Dubravka mengakui bahwa The Magpies memang harus bersusah payah untuk menyingkirkan Blackburn.

Namun, ia berharap kemenangan ini bisa memberikan timnya kepercayaan diri untuk menatap laga berikutnya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Banyak peluang dari kedua tim dan tiba-tiba kami mendapatkan penalti. Ini adalah sebuah undian, namun saya bahagia bisa membantu tim,” tutur kiper The Magpies, Martin Dubravka kepada BBC Match of the Day.

“Saya harap ini akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Kami membutuhkan dorongan setelah pertandingan menghadapi Arsenal dan kami menciptakan banyak peluang. Kami harus mengambil sisi positifnya dan kami berada di babak berikutnya dan kami menantikannya,” ujarnya melanjutkan.

Baca juga : Wapres Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Terakhir, Dubravka memberikan komentar terkait babak adu penalti di laga tersebut untuk menentukan pemenang.

“Saya pikir kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Kami menganalisis segalanya dan mencoba untuk membawanya ke lapangan. Saya harus menyebutkan para pelatih kiper yang membuatnya lebih mudah bagi saya,” jelas Dubravka.

“Kemenangan ini akan mempengaruhi banyak hal. Saya pikir para pemain menangani momen tersebut dengan brilian. Terutama penjaga gawang yang tampil luar biasa saat adu penalty,” tutur pelatih Newcastle United, Eddie Howe, pasca pertandingan kepada Sky Sports. 

“Dua penyelamatan penalti itu sangat berarti bagi kami,” lanjut Howe. “Dia benar-benar tampil baik dan kami membutuhkannya. Momen ini adalah kebangkitan kami,” puji Eddie Howe kepada Dubravka tentang dua save penaltinya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.