Dark/Light Mode

Laga Persahabatan: Inggris Vs Belgia, 3 Singa Pincang

Senin, 25 Maret 2024 15:36 WIB
Para pemain timnas Inggris. (Foto : ist)
Para pemain timnas Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris dan Belgia akan beruji coba di Wembley Stadium. Pertandingan international friendly ini akan kick-off Rabu, 27 Maret 2024, pukul 02.45 WIB, disiarkan live di Vision+.

Inggris dan Belgia sama-sama baru saja gagal meraih hasil positif dalam laga uji coba mereka. Inggris dipecundangi Brazil di Wembley, sementara Belgia sedikit lebih baik, yakni imbang tanpa gol melawan Republik Irlandia.

Inggris kalah 0-1 dari Brazil. Gol tunggal Brazil ke gawang Inggris dicetak oleh Endrick. Striker berusia 17 tahun dari klub Palmeiras itu masuk menggantikan Rodrygo di menit ke-71, kemudian menciptakan gol kemenangan Brazil di menit ke-80.

Dua pertemuan terakhir Inggris dan Belgia adalah di ajang UEFA Nations League pada tahun 2020. Di Wembley, Inggris menang 2-1.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim sejak 2012, Inggris meraih dua kali kemenangan sedangkan Belgia tiga kali sukses menumbangkan Inggris.

Baca juga : Tim Garuda Siap Akhiri Kutukan

Kyle Walker tidak akan tampil di pertandingan ini setelah mengalami cedera dalam laga melawan Brasil karena masalah hamstring.

Bek Manchester City itu kini mundur dari skuad Three Lions bersama Harry Maguire dan Sam Johnstone, yang juga mengalami cedera.

Belgia tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya. Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois semuanya mengalami cedera, sementara Romelu Lukaku diragukan tampil karena masalah pangkal paha.

Kini, Inggris bersiap untuk bertanding kembali di Wembley, kali ini melawan Belgia, sesama peserta favorit dan unggulan di turnamen Euro 2024.

Beberapa pemain inti absen. Selain Harry Maguire dan Kyle Walker, satu pemain Timnas Inggris lain juga mengalami cedera, yaitu kiper pelapis, Sam Johnstone.

Baca juga : Inggris Vs Brasil, Menguji Kreasi Juru Taktik Samba

Dengan tiga pemain terbaru yang mengalami cedera, Gareth Southgate pun memanggil penggantinya untuk bisa siap tampil di Wembley.

Pemain baru yang dipanggil oleh Gareth Southgate adalah dua pemain muda. Keduanya adalah kiper Burnley, James Trafford, dan bek muda Man City, Rico Lewis.

Rico Lewis sendiri sudah sempat menjalani debut bersama The Three Lions pada November 2023. Saat itu Inggris harus puas bermain imbang 1-1 dengan Makedonia Utara.

“Para pemain tampil apik. Laga ini adalah laga papan atas dan kami mengendalikan masyoritas permainan,” ujar Southgate kepada Channel 4 usai kalah 1-0 lawan Brasil..

“Kami menciptakan banyak peluang namun pada akhirnya ada momen kejam yang menentukan hasil pertandingan,” katanya.

Baca juga : Argentina Vs El Savador, Uji Mesin Tanpa Messi

“Kami memiliki banyak pemain yang melakukan debut dan mereka tampil apik,” lanjutnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.