Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persita Vs Madura United, Pendekar Cisadane Wajib Menang

Rabu, 6 Maret 2024 12:44 WIB
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : Ist)
Para pemain Persita Tangerang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (6/3), kick off pukul 15.00 WIB Persita wajib menang lawan Madura United jika ingin tetap bertahan di pentas BRI Liga 1.

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves mengatakan para pemainnya akan menebus hasil minor saat melawan Borneo FC pekan lalu.

"Kalau saya lihat para pemain semua kecewa usai laga kemarin (vs Borneo FC), tapi sekarang ada keinginan untuk mencari hasil positif di sini. Karena kita tahu situasi di klasemen kita harus menang dan tetap positif dan kerja keras," ujar Divaldo dalam sesi jumpa persnya.

Sepakat dengan sang pelatih, Heri Susanto juga bertekad untuk tampil habis-habisan di laga melawan Madura United. Baginya tidak ada cara lain, selain kemenangan untuk menjaga peluang bertahan di kompetisi teratas sepak bola Indonesia.

Baca juga : Barito Putera Vs Bali United, RD Pingin Pemain Nikmati Permainan

"Saya rasa tim datang ke sini tidak main-main, karena tim sedang berada di papan bawah di zona degradasi. Untuk itu kita wajib menang, apapun itu. Caranya apapun kita harus raih tiga poin," papar Hersus, sapaan akrab sang pemain.

Sementara itu pelatih Divaldo Alves juga akan mewaspadai semua pemain asing milik Madura United. Apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri dengan sejumlah rekor yang mereka dapatkan selama ini.

"Kalau saya lihat Madura United dalam kondisi full team, perlu dijaga. Yang perlu diwaspadai dari Jaja, Rivera, Martins, striker baru Dalberto. Semua harus dijaga," lanjut Divaldo.

"Tapi kita tahu Madura United kalau bermain di kandang lebih kuat lagi, tim yang istimewa kalau main di kandang. Kalau saya lihat belum tahu berapa kali mereka kalah di kandang, biasanya menang di kandang.

Baca juga : Persik Vs PSIS Semarang, Macan Putih Kepentok Jadwal Padat

"Tapi kita tahu ini pertandingan berat, seperti final. Kita datang ke sini seperti yang Heri (Susanto) bilang bukan untuk jalan-jalan. Kita datang ke sini punya objektif, punya keinginan dan kita lihat saja nanti," paparnya.

Sementara itu, menurut Pelatih Madura United FC Mauricio Souza, pihaknya masih memandang, kans Fachruddin W. Aryanto dan kolega untuk tembus empat besar masih terbuka lebar.

Apalagi, Madura United FC hanya terpaut tiga poin dari Bali United FC, yang berada di posisi keempat klasemen pekan kemarin.

Dengan begitu, pelatih berkebangsaan Brasil ini, berjanji, anak asuhnya akan mengeluarkan penampilan terbaiknya saat menjamu tim, yang familiar dengan sebutan Pendekar Cisadane itu.

Baca juga : Persib Vs RANS Nusantara, Tantangan Berat Pelatih Anyar

"Kami akan memberikan yang terbaik di lapangan. Kompetisi terbuka. Kami ada kesempatan masuk 4 besar dan kami akan berusaha menggapai 4 besar sampai akhir," janjinya.

Gelandang Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva memiliki tekad serupa. Bahkan, dia mengaku telah belajar dari kekurangan pada laga-laga sebelumnya sebagai modal menghadapi Persita Tangerang.

Bekal tersebut, kata Hugo Gomes, bukan sebatas untuk dirinya semata, namun rekan setimnya juga banyak belajar dari kekalahan pada laga kontra Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

"Tidak banyak waktu latihan pada momen ini. Jadi yang paling terbaik sekarang, kami lihat pertandingan berikut ini. kami lihat pertandingan, yang lalu, dan kami bisa perbaiki beberapa hal di dalam yang mungkin kami salah," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.