Dark/Light Mode

Liga Inggris, Xabi Alonso Siap Latih Liverpool

Kamis, 28 Maret 2024 05:49 WIB
Xabi Alonso. (Foto : ist)
Xabi Alonso. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presenter olahraga Richard Keys mengklaim pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso telah setuju menangani Liverpool musim depan.

Klaim ini diungkap berdasar hasil obrolannya dengan salah satu orang terdekat Alonso yang tidak ingin disebut namanya di Inggris beberapa hari lalu.

Baca juga : Pulih, Trent Alexander-Arnold Mulai Latihan

“Awalnya saya kira perpindahan Alonso ke klub lain terlalu cepat. Tapi, ternyata tidak. Orang terdekatnya justru mengatakan bahwa ia (Alonso) telah setuju menggantikan Jurgen Klopp musim depan,” tulis Richard Keys di blog-nya seperti dikutip dari 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, Rabu (27/3).

Dia juga mengklaim, informasi ini tidak perlu diragukan lagi kebenarannya. Mengingat, Alonso sendiri beberapa waktu lalu pernah menegaskan bahwa dirinya masih fans setia Liverpool.

Baca juga : Soal Pegurangan Poin, Nottingham Forest Masih Cari Keadilan

“Berita tentang Alonso fans setia Liverpool juga sudah banyak tersebar di media-media. Itu sebabnya saya semakin yakin informasi itu benar, Alonso akan gabung Liverpool musim depan,” paparnya.

Sebelumnya, The Reds-- julukan Liverpool-- dikabarkan akan melakukan pergantian pelatih musim panas ini. Jurgen Klopp sudah memutuskan untuk mundur pada akhir musim ini.

Baca juga : Jose Mourinho Siap Latih Klub Mana Pun

Beberapa nama pelatih bahkan sempat dikaitkan dalam isu tersebut. Salah satunya adalah Alonso yang telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus bersama Leverkusen.

Dia membawa klubnya berada di puncak klasemen Bundesliga dan masih belum terkalahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.