Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man United Vs Everton, Marcus Rashford Sudah On

Jumat, 8 Maret 2024 14:44 WIB
Para pemain Manchester United. (Foto : ist)
Para pemain Manchester United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United kembali berduel di pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024. Kali ini, tim berjuluk The Red Devils itu akan menjamu Everton.

Duel Manchester United vs Everton bakal dihelat di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/3/2024), pukul 19.30 WIB, disiarkan live Streaming di Vidio.

Pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024, Manchester United menang 3-0 di kandang Everton.

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester United menelan kekalahan atas Manchester City dengan skor 1-3.

Duel Manchester United vs Everton diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, skuad asuhan Erik ten Hag lebih diunggulkan. Selain itu juga, Setan Merah akan bermain di hadapan pendukungnya.

Manchester United menyambut Everton di Old Trafford dengan tekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah takluk dari rival sekota di Liga Inggris.

Kekalahan kandang 2-1 yang menyakitkan dan pantas diterima dari Fulham diikuti oleh pembantaian 3-1 di markas Manchester City dalam pertandingan derbi.

Everton, sementara itu, mendapat hasil mengecewakan setelah dikalahkan West Ham di menit-menit akhir pada laga sebelumnya.

Baca juga : Maaf Ya, Haaland Masih Betah Di Man City

Manchester United sukses mengalahkan The Toffees lewat skor 3-0 di pertemuan pertama musim ini - dengan Alejandro Garnacho bahkan mencetak gol salto.

Manchester United mengkhawatirkan kebugaran Harry Maguire, Marcus Rashford dan Jonny Evans menjelang pertandingan.

Rashford terpaksa keluar lapangan setelah 70 menit di derbi dan Erik ten Hag mengatakan setelahnya bahwa sang striker ‘mengalami masalah dengan cedera’, sebelum menambahkan bahwa Evans juga ‘tidak 100 persen’ jelang laga kemarin.

Sementara itu, Rasmus Hojlund, Mason Mount, Aaron Wan-Bissaka dan Tyrell Malacia akan menepi lebih dari satu minggu lagi. Luke Shaw, Lisandro Martinez dan Anthony Martial absen jangka panjang.

Sedangkan Everton berharap bisa menyambut kembalinya Idrissa Gueye dari cedera, tetapi Arnaut Danjuma dan Dele Alli tetap absen.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Manchester United masih belum bisa menurunkan skuad terbaik, total ada delapan nama yang absen, termasuk sejumlah pemain kunci seperti Rasmus Hojlund, Mason Mount, dan Lisandro Martinez.

Sementara Marcus Rashford yang sebelumnya diragukan tampil, sudah terlihat kembali berlatih pada Rabu (6/3/2024) waktu setempat.

Jelang duel, ada kabar baik datang bagi Manchester United. Penyerang mereka, Marcus Rashford dilaporkan tidak mengalami cedera yang serius dan siap membela skuat Setan Merah lagi.

Baca juga : Moncer, Setan Merah Mau Perpanjang Kontrak Mainoo

Di akhir pekan kemarin, Rashford dijadikan starter oleh Erik ten Hag. Ia bermain di ujung tombak Setan Merah saat mereka berhadapan dengan Manchester City.

Namun di pertengahan babak kedua, Rashford ditarik keluar dari lapangan. Ia terlihat kesakitan pada saat ditarik tersebut.

Dilansir Insider United, fans MU tidak perlu cemas. Cedera yang dialami Rashford disebut tidak parah.

Menurut laporan tersebut, Rashford tidak mengalami cedera yang serius saat menghadapi Manchester City.

Ia hanya mengalami benturan di tulang rusuknya. Namun cedera tersebut dipastikan tidak parah.

Alhasil Rashford saat ini dilaporkan sudah berlatih dengan normal di skuad Setan Merah sekali lagi.

Rashford sendiri siap bermain untuk di akhir pekan nanti. Sang penyerang berpotensi jadi starter saat melawan Everton di Old Trafford. Namun kondisi sang penyerang akan dipantau tim medis MU hingga akhir pekan nanti.

Ia baru diijinkan bermain lagi jika kondisinya benar-benar fit untuk tampil di laga tersebut.

Baca juga : Dewa United Vs Persikabo, Jangan Anggap Remeh Juru Kunci!

Rashford bukan satu-satunya pemain yang berpotensi comeback di laga melawan Everton. Nama Rasmus Hojlund juga dikabarkan berpotensi comeback di laga ini setelah ai absen dua pekan akibat cedera otot.

Pelatih Everton, Sean Dyche berbicara kepada media jelang duel ini. The Toffees berusaha bangkit kembali setelah kekalahan kandang 3-1 yang menyakitkan dari West Ham United terakhir kali.

Sean Dyche membahas berita terbaru tim, termasuk kabar kebugaran Idrissa Gana Gueye dan Arnaut Danjuma.

Sean Dyche juga berbicara tentang bagaimana timnya dapat berkembang dari pertandingan sebelumnya, menjelaskan kebanggaannya atas ketahanan para pemain, sambil meninjau tantangan menghadapi tim asuhan Erik ten Hag.

Kiper Everton, Jordan Pickford yakin bisa beri MU kekalahan. “Kuncinya nanti adalah intensitas dan kecepatan lari dari para pemain kami. Saya yakin, kami bisa mengalahkan mereka,” ujar Jordan Pickford kepada talkSport.

“Kami harus bekerja keras nanti dan menabrak mereka semua,” tambahnya.

The Toffees yang sudah dikurangi poin, kini berusaha untuk menjauh dari zona degradasi. The Toffees sementara duduk di peringkat ke-16 dengan 25 poin, hanya unggul lima poin dari Luton Town di peringkat ke-18.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.