Dark/Light Mode

Brentford Vs Manchester United

Setan Merah Belum Kapok Buru Tiket Eropa

Sabtu, 30 Maret 2024 06:40 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Istimewa)
Bruno Fernandes. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Manchester United (MU) meraih tiket Liga Champions musim depan tidak pernah surut. Guna membuka peluang tersebut, Setan Merah wajib menang saat bertandang melawan Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Gtech Community, dini hari nanti.

Tim asuhan Erik Ten Hag ini menutup pertandingan sebelum jeda internasional dengan per­asaan yang luar biasa, usai meraih kemenangan yang menegangkan atas rival sengit Liverpool di per­tandingan Piala FA.

Dua kali tertinggal hingga babak waktu tambahan, dua gol dari Marcus Rashford 112′ dan Amad Diallo 120′ membawa pasukan Erik ten Hag meraih kemenangan 4-3 yang mende­barkan di Old Trafford dan membawa mereka ke semifinal.

Hasil itu memberi harapan ba­gi MU, khususnya sang manajer, untuk menyelamatkan musim mereka yang berantakan.

Baca juga : Rybakina Hantam Azarenka

Bagaimanapun, Setan Merah saat ini masih tertinggal dari perburuan empat besar klasemen. Masih berada di peringkat keenam dengan sembilan poin dari Villa. Jadi, Bruno Fernandes cs akan menjadikan laga sisa mereka sebagai pertandingan final.

Sementara, Brentford ber­harap jeda internasional ini akan mampu me-recharge skuad mereka setelah serangkaian hasil buruk yang membawa mereka tanpa kemenangan di enam pertandingan. Bahkan lima di antaranya berakhir den­gan kekalahan. Termasuk kalah 2-1 dari Burnley di laga terakhir, membuat mereka sekarang turun ke peringkat ke-15 dan hanya lima poin dari zona degradasi.

Thomas Frank punya kendala besar membawa timnya bangkit dari enam laga tanpa kemenan­gan karena dia harus tanpa tujuh pemain di sini, termasuk Sergio Reguilon yang diskors.

Amad Diallo yang jadi pahla­wan kemenangan di Piala FA akan menjalani skorsing satu pertandingan di sini, dengan Luke Shaw, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Anthony Martial, semua juga cedera. Casemiro dan Harry Maguire diragukan.

Baca juga : Jaksa Eksekusi Aset 687 Juta Lembar Saham

Brentford menang 4-0 atas United di pertemuan kandang musim lalu, tapi sekarang The Bees dalam performa buruk usai kalah di lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Primer.

Bahkan Brentford sudah kalah pada tujuh dari sembilan per­tandingan terakhir. Sementara Manchester United berada dalam motivasi tinggi.

Terpisah, Chelsea akan memulai pertandingan pekan ke-30 dengan menjamu Burnley yang terancam degradasi di Stadion Stamford Bridge, malam ini. The Blues akhirnya kembali merum­put untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen, yang saat ini masih menunjukkan dua digit.

Kali ini, armada Mauricio Pochettino ini memiliki modal yang mumpuni secara hasil: tak terkalahkan dalam empat laga terakhir setelah keok di final Piala Liga Inggris melawan Liverpool.

Baca juga : Sidangkan Gugatan Pilpres, MK Kembali Diuji Kewibawaannya

Kendati demikian, performa Chelsea di lapangan masih mengkhawatirkan, dibuktikan dengan fakta bahwa mereka se­lalu kemasukan dua gol di empat laga tersebut.

Chelsea memiliki performa mencetak gol yang lebih baik musim ini, mencetak 47 gol dalam 27 pertandingan tetapi mereka keslitan dalam bertahan di kasta teringgi.

Mereka kebobolan dalam 18 dari 20 pertandingan terakhir Liga Premier. Namun, untuk laga ini, Chelsea tidak akan diperkuat sejumlah pemain seperti Wesley Fofana, Reece James, Lesley Ugochukwu. Levi Colwill, Romeo Lavia dan Christopher Nkunku, karena cedera. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 30 Maret 2024 dengan judul Brentford Vs Manchester United, Setan Merah Belum Kapok Buru Tiket Eropa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.