Dark/Light Mode

Melaju Ke Final Tenis Miami Open 2024

Rybakina Hantam Azarenka

Sabtu, 30 Maret 2024 06:30 WIB
Elena Rybakina. (Foto: CFP)
Elena Rybakina. (Foto: CFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri Elena Rybakina berhasil lepas dari tekanan untuk mencapai final Miami Open 2024. Rybakina menghantam petenis veteran, Victoria Azarenka dengan skor 6-4, 0-6, 7-6(2).

Di final, Rybakina bertemu Danielle Collins. Petenis Amerika Serikat (AS) itu menang atas petenis Rusia Ekaterina Alexandrova.

Ini merupakan kali kedua berturut-turut Rybakina lolos ke final turnamen tersebut. Dengan penampilannya belakangan ini, Rybakina lebih difavoritkan di partai puncak. Sebelumnya, pe­tenis Kazakhstan itu memenangi gelar Brisbane International, Abu Dhabi dan WTA 1000 di Doha, Qatar.

Pada laga melawan Azarenka yang digelar di Kompleks Hard Rock Stadium, Miami, Florida, AS, kemarin, Rybakina tampil begitu mendominasi. Meski sempat mencoba bangkit, Azarenka tak kuasa menahan perlawanan Rybakina, yang 10 tahun lebih muda darinya.

“Ada jeda di mana saya harus tetap fokus di lapangan,” ujar Rybakina, dilansir dari Kantor Berita ๐˜ˆ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ค๐˜ฆ ๐˜๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ค๐˜ฆ ๐˜—๐˜ณ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ด๐˜ฆ (AFP).

Baca juga : Jaksa Eksekusi Aset 687 Juta Lembar Saham

Dia mengaku, sempat mengalami kesulitan karena kondisi pertandingan yang lembab dan sulit. Apalagi, tenaganya sempat menurun, dan Azarenka kembali bermain dengan agresif.

“Ketika saya kalah begitu mu­dah, sulit untuk fokus kembali, saya hanya berusaha memper­siapkannya,” ucapnya.

Di laga lain, Collins memegang kendali penuh dalam pertandingan melawan Alexandrova. Petenis yang memutus­kan pensiun tahun ini, melan­jutkan penampilan memukaunya di Miami. Setelah sebelumnya mengalahkan peringkat satu dunia Iga Swiatek dan Jessica Pegula.

“Saya menjalani beberapa tahun yang baik di sini, tapi ini jelas merupakan tahun yang paling berkesan,” jelas Collins.

Di laga itu, Alexandrova sem­pat mematahkan servis Collins di awal set pertama. Namun, Collins dengan cepat mengem­balikan permainan untuk unggul 4-2 dan merebut set tersebut.

Baca juga : Sidangkan Gugatan Pilpres, MK Kembali Diuji Kewibawaannya

Petenis Amerika itu kemudian mematahkan servis gim pertama Alexandrova pada set ke-2. Dia terus melaju dan menyelesaikan pertandingan dalam waktu satu jam 14 menit.

Dari sektor putra, petenis peringkat dua dunia Carlos Alcaraz tersingkir di perempatfinal Miami Open. Unggulan teratas di turnamen tersebut kalah dari petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 6-2, dan 6-4. “Untuk menang melawan Alcaraz, Anda harus bermain sebaik mung­kin. Begitulah adanya,” kata Dimitrov.

Dia mengaku, datang ke per­tandingan ini dengan sangat fokus. Dia tahu betul apa yang harus dilakukan melawan pete­nis seperti Alcaraz. Dia mera­sa, akan sangat sulit melawan Alcaraz.

“Tapi saya benar-benar mam­pu melakukannya mendikte permainan. Ini laga yang sangat hebat bagi saya,” ucapnya.

Sementara Alcaraz mengaku frustasi atas kekalahan tersebut. Bahkan, petenis Spanyol itu merasa seperti seorang pemain berusia 13 tahun. “Saya tidak tahu kelemahannya. Itu sebab­nya saya merasa frustrasi saat ini,” kata Alcaraz.

Baca juga : Serangan Anies-Ganjar Dipatahkan Yusril Cs

Dia menambahkan, menurutnya dia bermain lebih baik dibandingkan saat kalah dari Dimitrov di Shanghai pada Oktober 2023. “Tapi, saya tidak bisa menemukan solusi di pertandingan hari ini. Permainannya sem­purna,” pungkas Alcaraz.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 30 Maret 2024 dengan judul Melaju Ke Final Tenis Miami Open 2024, Rybakina Hantam Azarenka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.