Dark/Light Mode

Lecce Vs AS Roma, Serigala Ngebet Amankan Tiket Liga Champions

Senin, 1 April 2024 05:34 WIB
Para pemain AS Roma di pentas Liga Italia. (Foto :Ist)
Para pemain AS Roma di pentas Liga Italia. (Foto :Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lecce akan menjamu AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Ettore Giardiniero, Senin (1/4) nanti malam.

Dilihat dari statistik, tim tamu lebih diunggulkan dari tuan rumah. Tapi, Tim Serigala - julukan AS Roma bertekad untuk membawa pulang kemenangan agar tiket Liga Champions musim depan bisa aman.

Lecce dan Roma sama-sama menang di laga terakhirnya. Lecce menundukkan tuan rumah Salernitana 1-0, sedangkan Roma mengalahkan Sassuolo di Olimpico dengan skor sama.

Gol kemenangan mereka didapatkan dari bunuh diri pemain lawan. Sementara itu, sama seperti Lecce, Roma juga menang 1-0. Anak-anak asuh Daniele De Rossi sukses menjinakkan Sassuolo berkat gol tunggal Lorenzo Pellegrini.

Baca juga : Real Madrid Lolos, Persaingan 8 Besar Liga Champions Memanas

Sayangnya, Pellegrini juga mendapatkan satu kartu kuning dalam laga tersebut. Itu merupakan kartu kuningnya yang kelima di Serie A musim ini.

Akumulasi kartu kuning memaksanya absen saat melawan Lecce nanti. Padahal, Pellegrini merupakan salah satu pemain kunci Roma, terutama setelah dilatih De Rossi.

Dalam 13 pertandingan untuk De Rossi sejauh ini, Pellegrini telah mencetak enam gol dan tiga assist. Absennya Pellegrini bisa cukup berdampak pada permainan Roma.

Namun, melawan Lecce, yang musim ini baru menang enam kali, Roma diyakini tetap punya peluang bagus untuk meraih kemenangan.

Baca juga : Hajar Copenhagen, Man City Segel 8 Besar Liga Champions

Bomber andalan mereka Romelu Lukaku bahkan dikabarkan Football Italia, kemarin, bakal diturunkan karena sudah kembali bugar.

Kabar terbaru lain, Paulo Dybala masih diragukan untuk tampil pada laga hari Senin melawan Lecce. Penyerang asal Argentina ini masih belum 100 persen fit dan baru akan ambil bagian dalam sesi latihan bersama hari ini setelah menjalani latihan pribadi dan fisioterapi selama dua pekan.

Posisinya untuk sementara akan diisi Tommaso Baldanzi. Bagi Roma, kemenangan di laga nanti menjadi hal sangat penting karena bukanya hanya untuk memperpanjang trend positif.

Tetapi juga untuk bisa tembus ke zona Liga Champions musim depan. Diketahui, AS Roma kini menghuni peringkat lima dengan koleksi 51 poin, atau hanya terpaut tiga poin dari Bologna yang menghuni empat besar.

Baca juga : Panen Raya Di Bali Amankan Stok Beras

Sebaliknya, Lecce tertahan di urutan ke-13 klasemen Liga Italia Serie A dengan mengantongi 28 poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.