Dark/Light Mode

Liga Champions

Hajar Copenhagen, Man City Segel 8 Besar Liga Champions

Kamis, 7 Maret 2024 05:59 WIB
Erling Haaland Cs di ajang Liga Champions. (Foto : Ist)
Erling Haaland Cs di ajang Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City menyegel tempat perempat final Liga Champions usai mengalahkan FC Copenhagen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Man City menang dengan skor 3-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Tiga gol City di leg kedua dicetak oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Copenhagen hanya bisa membalas lewat gol Mohamed Elyounoussi.

Baca juga : PSG Hajar Real Sociedad, Mbappe Jadi Bintangnya

City membuka skor saat laga baru berjalan lima menit berkat gol Manuel Akanji. Ia menyambar masuk bola sepak pojok Julian Alvarez dengan tembakan voli. City unggul 1-0.

City menambah gol mereka pada menit ke-9. Kali ini Julian Alvarez yang membobol gawang Copenhagen.

Copenhagen berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-29 lewat gol Mohamed Elyounoussi.

Baca juga : Bekuk Lazio, Kane Antar Muenchen Lolos Ke Perempat Final

Jelang turun minum, City justru bisa mencetak gol ketiga mereka. Rodri mengirim umpan lambung ke Erling Haaland yang dituntaskan bomber Norwegia itu menjadi gol.

Gol itu menjadi yang ke-41 bagi Haaland dalam 37 penampilannya di Liga Champions. Haaland kini memiliki jumlah gol yang sama dengan legenda City, Sergio Aguero di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Tidak ada gol tercipta di babak kedua hingga pluit panjang berbunyi. Manchester City menang agregat 6-2 dan lolos ke perempat final.

Baca juga : Man City Vs FC Copenhagen, The Citizens Ngebet Lolos

Berkat hasil ini, Man City pun berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 6-2. Pada laga leg pertama di Denmark Februari lalu, City menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini mengantarkan The Citizens menyusul Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain yang sudah lolos lebih dulu. Sedangkan Real Madrid juga berhasil ke perempat final setelah menyingkirkan RB Leipzig.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.