Dark/Light Mode

Salernitana Vs As Roma

Serigala Ibu Kota Siap Ngamuk

Senin, 29 Januari 2024 07:00 WIB
Romelu Lukaku. (AP)
Romelu Lukaku. (AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Salernitana vs AS Roma dalam laga lanjutan Serie A akan digelar di Arechi Arena, dini hari nanti, bakal sengit. Pasalnya, laga ini menjadi kesempatan Serigala Ibu Kota - julukan AS Roma untuk mencuri angka penuh.

Pada laga sebelumnya yang merupakan laga pertama Dan­iele De Rossi sebagai pengganti Jose Mourinho, tim asuhannya sukses mengalahkan Verona 2-1 di Olimpico. Roma unggul 2-0 terlebih dulu lewat gol-gol Romelu Lukaku menit ke-19 dan Lorenzo Pellegrini menit ke-25. Tapi Roma gagal clean sheet, setelah gawang mereka dijebol Michael Folorunsho pada menit ke-76.

AS Roma butuh kemenangan untuk mendekati papan atas. Saat ini, Roma menempati po­sisi kedelapan dengan koleksi 32 poin atau terpaut jauh yakni 21 poin dari pimpinan klasemen Juventus.

Sementara, calon lawan me­reka adalah penghuni papan bawah, yakni Salernitana. Di laga sebelumnya, Salernitana gagal menang untuk yang ketiga kalinya secara beruntun setelah ditumbangkan Genoa dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

Baca juga : Fulham Vs Liverpool, Si Merah Kontra Si Putih

Namun, torehan negatif itu berpeluang mereka lampiaskan saat menjamu Roma, meski akan sangat sulit terealisasi. Sebab, Roma jauh lebih tang­guh dibanding Salernitana dari segi apapun.

Contohnya dari peringkat, mereka kini berada di posisi paling bawah klasemen. Mereka hanya berhasil meraih dua kali kemenangan, enam seri dan tiga belas kali menelan kekalahan, dari dua puluh pertandingan.

Namun, bukan berarti me­reka tidak punya peluang untuk menang dari Roma. Apalagi di saat seperti sekarang paska di­pecatnya Jose Mourinho, yang membuat konsistensi performa Roma masih dipertanyakan.

Namun demikian, dari dua puluh satu pertandingan, AS Roma berhasil meraih sembilan kemenangan, lima kali seri dan tujuh kali menelan kekalahan. Hasil itu telah membuat AS Roma saat ini berada di pering­kat delapan klasemen sementara Liga Italia Serie A.

Baca juga : AC Milan vs AS Roma, Serigala Merah Tanpa Dybala

Di sisi lain, tim asuhan Dan­iele De Rossi juga tidak boleh ju­mawa karena di dua pertemuan terakhir Salernitana berhasil menahan imbang AS Roma. Apalagi, di laga nanti Daniele De Rossi tidak bisa memainkan gelandang Leandro Paredes.

Pemain asal Argentina itu harus absen untuk satu pertan­dingan imbas sanksi akumulasi kartu kuning.

Namun begitu, Daniele De Rossi akan ditopang lini depan yang ciamik dengan duet Rom­elu Lukaku, El Shaarawy, dan Paulo Dybala. Ya, striker asal Argentina itu dipastikan sudah pulih untuk pertandingan mela­wan Salernitana. Dengan ini, AS Roma diharapkan kembali merengkuh kemenangan.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dengan memenangkan laga atas Salernitana. Tiga poin sangat penting untuk membang­kitkan semangat para pemain,” kata Daniele De Rossi.

Baca juga : Gibran Dapat Dukungan Dari Seribu Kiai Kampung

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 29/1/2024 dengan judul Salernitana Vs As Roma, Serigala Ibu Kota Siap Ngamuk     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.