Dark/Light Mode

Laga Uji Coba, Waanal Brothers Papua Pukul Persab Brebes 2-0

Jumat, 5 April 2024 14:02 WIB
Tim Waanal Brothers Papua (Foto: Istimewa)
Tim Waanal Brothers Papua (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Sepak Bola Waanal Brothers (Papua) yang sedang dipersiapkan tampil di Liga 3, berhasil mengalahkan Persab Brebes 2-0 (1-0), dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis malam (4/4).

Dua gol kemenangan Waanal Brothers diciptakan Bahari Kurniawan dan Abdul Rasak Pattiha.

Persab Brebes sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperkecil ketinggalannya lewat penalti yang diberikan wasit Yudi Hendrawan di babak kedua, menyusul pelanggaran yang dibuat pemain belakang Waanal Brothers, Safri Wattimena, terhadap Elang di kotak penalti.

Baca juga : Jaringan Gontor Nusantara Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sayang, kesempatan emas tersebut gagal dimanfaatkan Agung yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Tendangan Agung melebar ke sisi kiri gawang lawan.

Pertandingan berlangsung keras dan mengakibatkan Waanal harus kehilangan bek mereka Safri Wattimena yang untuk kedua kalinya menerima kartu kuning dari wasit Yudi. Safri harus keluar lapangan dengan kartu merah.

Bagi kedua tim, pertandingan ini sangat penting untuk mengukur kekuatan masing-masing di saat akan menghadapi putaran nasional Liga 3 2023/2024 (Babak 80 Besar) yang dimulai akhir April 2024.

Baca juga : Uji coba, Persib Bandung Gasak Dewa United 3-0

Sesuai jadwal, tanggal 29 April, Waanal Brothers akan bertarung melawan PSN Ngada di Stadion Hoegeng, Pekalongan. Sementara Persab Brebes berjumpa Persikota di Stadion Benteng Reborn.

Menanggapi hasil laga melawan Persab Brebes, pelatih Sahala Saragih, masih kurang puas dengan penampilan tim asuhannya. "Banyak kesalahan yang dibuat para pemain di lapangan, terlepas kami bisa menang dengan dua gol. Komunikasi kurang, sering kehilangan bola saat di-pressing lawan. Transisi permainan belum jalan sebagaimana yang saya harapkan. Kita akan evaluasi," ujar Sahala Saragih.

Manajer Tim Waanal Brothers, Ray Manurung, menambahkan, persaingan di Liga 3 saat ini keras. Makanya harus siap secara mental dan fisik.

Baca juga : Persija Mau Uji Coba Lawan Persita Tangerang

"Semua tim ingin lolos ke Liga 2, termasuk kami. Untuk itu, persiapan harus matang. Tugas tim kepelatihan harus evaluasi dan lebih baik lagi ke depan. Masih ada waktu dan inilah gunanya kita lakukan beberapa uji coba untuk melihat kekurangan kita di mana," kata Ray Manurung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.