Dark/Light Mode

Laga Bola Basket NBA

Mavericks Mantap Ke Play Off

Minggu, 7 April 2024 06:30 WIB
PJ Washington. (Foto: USA Today Sport)
PJ Washington. (Foto: USA Today Sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dallas Mavericks semakin mantap di zona playoff. Mereka memetik kemenangan 108-106 dari Golden State Warriors dalam lanjut Liga Bola Basket Amerika (NBA) digelar di American Airlines Center, Dallas, Texas, kemarin.

Kemenangan itu sekaligus menahan upaya Warriors untuk mengunci posisi di play-in.

Mavericks yang punya rekor menang kalah 47-30, aman di posisi unggulan ke-5. Mereka tepat berada di atas Phoenix Suns (46-31). Keduanya ber­hasil membuka jarak dari New Orleans Pelicans hari ini. Pada momen yang sama, Pelicans (45-32) takluk dari San Antonio Spurs.

Baca juga : Ingat, Kepala Daerah Dilarang Mutasi Pejabat

Hebatnya, kemenangan Mavericks diraih tanpa Luka Doncic. Pemain Serbia itu men­galami masalah pada lututnya. Tapi hal itu tidak jadi soal untuk Mavericks. Tanpa Doncic, ada PJ Washington dan Kyrie Irving yang tangguh memanggul tim.

Mavericks yang sudah mem­buka jarak 16 poin, nyaris tersusul di kuarter keempat. Untungnya Mavericks bisa me­manfaatkan kesempatan dengan meraup 16 poin dari 21 tem­bakan gratis.

PJ Washington memimpin dengan 32 poin dari 12/18 tem­bakan. Selama 40 menit, ia juga menceploskan 5/8 tripoin. Washington juga menyumbang 5 rebound, 3 asis, 5 steal, dan 2 blok.

Baca juga : Pemudik Baiknya Tidak Bawa Orang Ke Jakarta

“PJ spektakuler. Melihat dia mengawali permainan, ini adalah malam yang istimewa baginya,” kata Irving, dilansir 𝘌𝘚𝘗𝘕, kemarin.

Menurutnya, hal tersebut di­perlukan timnya. “Terutama saat kami tidak memiliki satu pemain tertentu dan membutuh­kan kekuatan ofensif,” katanya.

Di laga ini, Irving tampil lepas. All-Star delapan kali itu mencetak 26 poin, delapan rebound, 7 asisst, dan dua blok. Irving membuat sembilan tem­bakan dari 19 percobaan. Dia juga tidak meleset sekalipun dalam enam kesempatan lem­paran bebas.

Baca juga : Setelah 4 Menteri Bersaksi di MK, Urusan Bansos Clear & Clean

Bantuan juga datang dari Daniel Gafford yang membu­kukan dobel-dobel 10 poin, 15 rebound, dan lima asisst, plus tiga blok. Dante Exum memberi­kan 11 poin dan tujuh asisst. Tim Hardaway Jr. menyusul dengan 13 poin.

“Tingkat persaingan dan per­satuan, cara mereka bertarung, pemain-pemain yang lebih tua secara berturut-turut, merupakan upaya yang luar biasa,” kata pelatih Warriors Steve Kerr, me­nyikapi kekalahan timnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 7 April 2024 dengan judul Laga Bola Basket NBA, Mavericks Mantap Ke Play Off

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.