Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Bantai Persik 7-0, The Guardian Pede Keluar Dari Zona Neraka

Rabu, 17 April 2024 12:11 WIB
Para pemain Bhayangkara FC. (Foto : LIB)
Para pemain Bhayangkara FC. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skud Bhayangkara Presisi Indonesia FC makinpercaya diri keluar dari zona neraka BRI Liga 1usai mengalahkan Persik Kediri dengan skor 7-0 pada pekan ke-31  BRI Liga 1 2023/24 di Stadion STIK, Jakarta, Selasa (16/4) malam WIB.

Pelatih Emral Abus mengaku bersyukur atas kemenangan telak The Guardian atas Persik. Ia sendiri tidak menyangka bisa menang telak di laga ini.

"Sekelas Persik bisa kita kalahkan dengan skor 7-0. Saya tentunya mengucapkan syukur atas kemenangan ini," ujarnya selepas laga.

Baca juga : Malam Ini Lawan Persis, Macan Kemayoran Ompong

Lebih lanjut pelatih asal Padang ini senang Radja Nainggolan dkk bekerja keras tiada henti selama pertandingan. Selain itu, pergantian pemain juga berjalan sukses tanpa masalah.

"Mereka sudah bermain sesuai keinginan pelatih. Mudah-mudahan ini jadi modal untuk laga selanjutnya," tutupnya.

Pemain impor Bhayangkara, Matias Mier jadi bintang kemenangan tuan rumah. 

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H Berjemaah

Pemain asal Uruguay itu mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang tim Macan Putih. Sisanya diciptakan oleh Titan Agung, Dendy Sulistyawan, Marcelo Herrera, dan gol bunuh diri Dikri Yusron.

Meski mengamankan kemenangan telak, Bhayangkara FC masih belum beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 23 poin dari 31 laga, berjarak sembilan poin dari zona aman.

Selanjutnya Bhayangkara FC harus menyapu bersih tiga pertandingan tersisa untuk menjaga asa bertahan, dan jika kalah atau imbang, dipastikan The Guardian akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.