Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Bhayangkara, Maung Bandung Krisis Pemain

Kamis, 28 Maret 2024 12:23 WIB
Para pemain Persib Bandug saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandug saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (28/3) kick off pukul 20.30 WIB, laga berat akan dijalani Persib saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pangeran Biru kehilangan banyak pemain.

Beberapa pemain inti kemungkinan absen. Dedi Kusnandar dan Marc Klok absen gegara larangan bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning dan merah.

Penjaga gawang Kevin Mendoza baru sampai di Indonesia di hari pertandingan setelah membela Tim Nasional Filipina. Begitu juga dengan Edo Febriansah dan Rachmat Irianto yang baru pulang bersama Tim Nasional Indonesia pada Rabu, 27 Maret 2025.

Pelatih Bojan Hodak mengaku masih akan memantau kondisi Rian, sapaan Rachmat Irianto, dan Edo. Keduanya kemungkomam absen karena kelelahan setelah perjalanan dari Vietnam.

Baca juga : Persita Vs Dewa United, Pendekar Cisadane Ngebet Keluar Dari Zona Degradasi

"Besok (hari ini) akan menjadi pertandingan yang sulit karena kehilangan beberapa pemain. Baru dalam perjalanan kembali, Edo dan Irianto baru tiba hari ini dan akan dilihat di latihan bagaimana kondisinya," kata Bojan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Beberapa pemain lain yang diragukan tampil adalah David da Silva dan Ryan Kurnia. Mereka mengalami gangguan kesehatan dan cedera saat menjalani latihan beberapa hari lalu.

"David masih sakit. Ryan Kurnia juga kemungkinan masih cedera. Ini adalah pemain yang tidak akan tampil besok. Jadi tentu saya harus banyak mengubah komposisi pemain," pungkasnya.

Selain krisis pemain, tatangan lainnya adalah Bhayangkara FC yang akan tampil tanpa beban sehingga ini akan menjadi laga yang tidak mudah.

Baca juga : Lawan Bhayangkara FC, Ini 4 Pemain Persib Yang Absen

"Bhayangkara ada di posisi kedua terbawah. Bhayangkara kecil kemungkinan untuk bertahan dan karena itu mereka tidak akan mendapatkan tekanan. Saya yakin ini akan jadi laga yang sulit," kata Bojan.

Menurut Bojan, meskipun berada di posisi bawah, Bhayangkara FC takkan mudah dikalahkan. Menurutnya, mereka tetap tim yang punya materi pemain berkualitas.

"Mereka memiliki Radja (Nainggolan, (Junior) Brandao, Witan dan masih ada beberapa pemain bagus lainnya," ucapnya.

Pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus mengatakan, Persib tetap tim kuat meskipun akan kehilangan banyak pemain utamanya. Itu jadi kewaspadaan dan Bhayangkara menargetkan minimal imbamg dalam laga itu.

Baca juga : Lawan Persija, 7 Pemain Bali United Malah Cedera

"Kami masih berharap bisa keluar dari zona degradasi. Mudah-mudahan kami bisa mendapat poin minimal imbang," ucap Emral.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.