Dark/Light Mode

Liga Inggris

Pesta Gol Ke Gawang Chelsea, Arsenal Ke Puncak Lagi

Rabu, 24 April 2024 05:52 WIB
Para pemain Arsenal usai menang lawan Chelsea, Rabu (24/4) dini hari tadi. (Foto : Ist)
Para pemain Arsenal usai menang lawan Chelsea, Rabu (24/4) dini hari tadi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  Arsenal mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Inggris usai menang telak atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (24/4) dini hari tadi.

The Gunners berpesta lima gol ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Emirates, London.

Baca juga : Klopp: Liverpool Harus Berubah, Kalau Tidak....

Kemenangan Arsenal ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard, Ben White (2) dan Kai Havertz (2).

Hasil ini membuat Arsenal menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 77 poin dari 34 pertandingan, berjarak tiga poin dari Liverpool di tempat kedua dan empat poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Baca juga : Gagalkan Palestina Gabung PBB, Amerika Dirujak Dunia

Sementara itu, Chelsea gagal mendekati zona Eropa klasemen sementara Liga Inggris setelah masih tertahan di posisi sembilan dengan 47 poin dari 32 laga.

Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Inggris, Arsenal dijadwalkan akan melakoni Derby London Utara kontra Tottenham Hotspur, Minggu (28/4), sedangkan Chelsea akan jumpa Aston Villa, sehari sebelumnya.

Baca juga : Arsenal Kembali Ke Puncak, Man City Tembus Final Piala FA

Liverpool dan Manchester City memiliki peluang untuk memangkas jarak dengan Arsenal andai mampu mengamankan poin penuh ketika melakoni laga pekan tunda ke-29 Liga Inggris.

Liverpool tercatat akan melakoni Derby Merseyside kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Kamis, sedangkan Manchester City bertandang ke markas Brighton, sehari setelahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.