Dark/Light Mode

Liga Inggris

Bekuk Sheffield, Liverpool Geser Arsenal

Jumat, 5 April 2024 06:55 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool kembali merebut peringkat pertama klasemen Liga Ingrgis dari Arsenal usai mengalahkan Sheffield. Manchester United tumbang di tangan Chelsea.

The Reds Liverpool ke puncak usai menang 3-1 atas Sheffield United di Stadion Anfield pada Jumat (5/4) dini hari WIB. 

The Reds mengawali gol berkat aksi Darwin Nunez yang memanfaatkan blunder kiper lawan, Ivo Grbic pada menit ke-17.

Baca juga : The Gunners Gusur Posisi Liverpool

Sheffield menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui gol bunuh diri Bradley. Bola lambung disambut sundulan Hamer, yang kemudian mengenai Bradley sebelum berbelok dan masuk gawang Kelleher.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-76 melalui tendangan keras Alexis Mac Allister yang menjebol pojok gawang Grbic. Liverpool 2-1 Sheffield.

Klub Marseyside itu lalu mengunci kemenangan pada menit ke-90 ketika  umpan silang Robertson berhasil ditanduk Cody Gakpo menjadi gol.

Baca juga : Misi Amankan Kursi Puncak

Liverpool kini mengemas 70 poin dari 30 laga sehingga menggeser Arsenal yang mengumpulkan 68 poin, sedangkan Manchester City pada posisi ketiga dengan 67 poin

Sementara itu, Dua gol Cole Palmer pada menit tambahan membawa Chelsea menang dramatis 4-3 atas Manchester United di Stamford Bridge.

Palmer menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah setelah mencetak tiga gol, sedangkan satunya lagi dibuat Conor Gallagher. Tiga gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes dan Alejandro Garnacho yang mencetak dua gol.

Baca juga : Rafael Leao Gemilang, AC Milan Menang

Palmer mencetak gol ketiganya pada menit ke-90+11 lewat sepakan keras dari depan kotak penalti. Scott McTominay mencoba memblok tendangan Palmer, tetapi bola justru berbelok dan masuk gawang Onana.

Hattrick Palmer memastikan kemenangan 4-3 bagi Chelsea atas MU. Palmer kini telah mencetak 16 gol dan 8 assist untuk Chelsea di Liga Premier Inggris musim ini.

Chelsea naik ke posisi 10 klasemen dengan 43 poin, sedangkan Manchester United terkunci pada posisi enam dengan 48 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.